Mantan Asisten Mourinho Panaskan Atmosfer Jelang Derby Manchester

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 09 Desember 2020
Mantan Asisten Mourinho Panaskan Atmosfer Jelang Derby Manchester
Derby Manchester (Twitter)

BolaSkor.com - Derby Manchester antara Manchester United melawan Manchester City akan dihelat di pekan 12 Premier League, Minggu (13/12) pukul 00.30 dini hari WIB. Mantan asisten Jose Mourinho memanaskan atmosfer jelang derby.

Ricardo Formosinho yang pernah jadi asisten Mourinho di MU menilai Red Devils seharusnya bisa jadi juara Premier League musim 2017-2018. Kala itu MU harus puas ada di bawah (runner-up) rival sekota yang diasuh Pep Guardiola.

Semusim sebelumnya Mourinho juga mempersembahkan titel Liga Europa dan Piala Liga, lalu di musim berikutnya mencapai posisi finish terbaik sejak ditinggal Sir Alex Ferguson pada 2013 (terakhir memenangi Premier League).

Baca Juga:

Soal Klaim Raiola, Legenda MU Minta Pogba Segera Beri Klarifikasi

Keuntungan Manchester City Jelang Derby Kontra MU

Kebenaran Kisah Manchester City Memburu Romelu Lukaku

Jose Mourinho

Formosinho bercerita mengenai momen kala Mourinho mengantarkan MU finish sebagai runner-up Premier League di bawah Man City. Menurutnya MU bisa menjadi juara kala itu andai Man City bermain 'adil' karena setelahnya disinyalir melanggar aturan FFP (Financial Fair Play).

"Kami bukan juara, itu benar, tapi kami memenangkan Liga Europa, Piala Liga, Piala Super dan, dalam pertarungan dengan Manchester City, yang tidak memenuhi, sebagaimana dibuktikan kemudian, Financial Fair Play, kami runner-up pada saat, memiliki kebenaran olahraga, kami akan menjadi juara," tutur Formosinho kepada Record.

Mourinho pada akhirnya dipecat pada Desember 2018 menyusul serangkaian hasil buruk United. Penggantinya Ole Gunnar Solskjaer juga tidak mengubah peruntungan United yang masih inkonsisten bermain, meski memiliki Bruno Fernandes, Marcus Rashford, dan Donny van de Beek.

Breaking News Manchester Derby Manchester Manchester City Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan