Mantan Asisten Pelatih Luis Milla Merapat ke Timnas Indonesia U-16

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 25 Mei 2019
Mantan Asisten Pelatih Luis Milla Merapat ke Timnas Indonesia U-16
Bima Sakti (BolaSkor.com/ Hadi Febrianyah)

BolaSkor.com – Pelatih asal Spanyol, Eduardo Perez dikabarkan sedang melakukan negosiasi dengan PSSI dan akan membantu persiapan Timnas Indonesia U-16. Kepastian ini diungkapkan langsung oleh pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti.

Hal ini dikuatkan dengan terlihatnya Eduardo Perez dalam seleksi Timnas Indonesia U-16 yang berlangsung di National Youth Training Center (NYTC), Sawangan, Depok, pada Jumat (24/5).

Nama Eduardo Perez memang tidak asing lagi bagi Timnas Indonesia. Ia pernah menjadi asisten Luis Milla saat menangani Timnas Indonesia U-23. Ia baru saja membantu Al Sadd meraih gelar juara Liga Qatar musim ini. Dimana ada sosok legenda Barca, Xavi Hernandez di klub itu.

Baca Juga:

Kecepatan Akan Menjadi Senjata Utama Timnas Indonesia U-16

Bima Sakti Ingin Terapkan Filanesia dalam Timnas Indonesia U-16

"Ya, coach Edu sampai dengan saat ini, masih dalam tahap negosiasi. Tapi secara umum, ia tidak mempermasalahkan nilai kontrak dan tinggal deal dengan PSSI,” kata Bima Sakti, Jumat (24/5).

Menurut Bima Sakti, walau Edu sapaan akrab Eduardo Perez berstatus pelatih kiper, pengalaman dan taktik yang ia miliki akan sangat membantu di skuat Timnas Indonesia U-16.

"Dia pelatih yang serba bisa. Artinya jika bisa bekerja sama dengan coach Edu, kami akan sangat terbantu. Dia tidak hanya pelatih spesialis kiper, tetapi dia juga bisa melakukan analisis, bisa masuk ke bagian video analisis. Yang paling penting sih dia bisa melakukan analisis, baik analisis terhadap tim kami saat pertandingan atau tim lawan," kata Bima.

Pemusatan latihan ini sekaligus menjadi seleksi Timnas Indonesia U-16 yang digelar hingga Sabtu (25/5). TC kali ini digelar sebagai bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-16 yang akan beraksi di Piala AFF U-15 2019 dan Kualifikasi Piala AFC U-16 2020.

Timnas Indonesia U-16 PSSI Bima sakti Eduardo Perez Moran
Posts

4.871

Bagikan