BolaSkor.com – Persik Kediri ganti pelatih. Manajemen asal Kota Tahu tersebut resmi menunjuk Budiardjo Thalib sebagai nakhoda anyar. Selain itu, Persik juga mengangkat Marwal Iskandar sebagai Direktur Teknik di tim berjuluk Macan Putih.

Persik akan berkompetisi di Liga 2 musim ini. Mereka naik kasta setelah menjuarai Liga 3 2018. Pada awal musim, Persik mengangkat Nazal Mustofa sebagai pelatih kepala. Hanya berselang bulan, Nazal mengundurkan diri.

Dalam rapat terbatas 10 Juni kemarin, manajemen Persik akhirnya mendapatkan pelatih baru. Dialah Budiardjo Thalib. Budiardjo adalah mantan pemain Perssu Sumenep dan Perssin Sinjai. Budiardjo adalah eks asisten Robert Rene Albert di PSM Makassar.

Baca Juga:

Eks Pemain Timnas Indonesia Isi Skuat Persib B

Masalah Tunggakan di Pengadilan Belum Selesai, Sriwijaya FC Berharap Perdamaian

"Manajemen memilih coach Budiardjo Thalib dengan pertimbangan pengalaman. Coach Budiardjo Thalib akan didampingi Marwal Iskandar sebagai direktur teknik," sebut Canda Adi Surya, Media Officer Persik.

Rencananya, Budiardjo dan Marwal tiba di Kediri pada Kamis (13/6). Mereka akan memimpin latihan tim Macan Putih, sekaligus diperkenalkan ke media dan para suporter Persik.

Persik dijadwalkan memulai kompetisi pada 22 Juni nanti. Mereka akan bertanding pada laga pembuka Liga 2 2019. Persik bakal berhadapan dengan PSBS Biak di Stadion Brawijaya, Kediri. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)