BolaSkor.com - Bek Arema FC, Sandy Ferizal terlihat mengikuti latihan Persela Lamongan, Senin (21/6) sore. Pemain asal Malang itu baru saja dicoret karena dianggap tak akan mampu bersaing mendapatkan menit bermain.

Padahal dirinya terlibat dalam tiga pertandingan Arema FC di Piala Menpora 2021 lalu. Namun, kehadiran Diego Michiels membuatnya tersisih dari klub berjuluk Singo Edan tersebut.

Secara statistik, pemain berusia 22 tahun tersebut sebetulnya memiliki catatan positif di persepakbolaan tanah air. Dirinya telah merasakan debut di kompetisi Liga 1 saat masih memperkuat Barito Putera, tiga tahun yang lalu.

Baca Juga;

Persik Lawan Pertama di Liga 1, Bali United Mulai Susun Program

Jebolan Persija U-21 Trial di Persib, Hanya Diberi Waktu Seminggu

"Kalau kita lihat catatan prestasinya, dia pemain yang datang dengan catatan terbaik dari pemain-pemain yang datang sebelumnya. Semoga dia bisa menyatu sama tim ini dan bisa menunjukkan top performanya agar segera bisa bergabung dengan kita," ujar pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan.

Pemain yang akrab bermain di pos bek kanan ini sejatinya bakal diplot sebagai suksesor Eky Taufik yang memilh hengkang ke Persis Solo selepas Piala Menpora 2021 lalu. Untuk itu, Iwan Setiawan sangat berharap pemain asal Malang tersebut mampu membuktikan dirinya untuk menjadi andalan Persela di pertahanan.

"Sebetulnya enggak perlu seleksi. Tapi yang mau kami lihat dan kenapa kami anggap trial adalah tentang sejauh mana dia bisa beradaptasi dengan tim yang sudah ada dan dengan konsep taktikal kami," jelas pelatih asal Medan tersebut.

Meski begitu, statusnya di Arema FC masih belum jelas mengingat dirinya telah meneken kontrak tiga tahun di awal musim ini. Manajemen Arema FC belum mengeluarkan rilis terkait pencoretan dirinya dengan pelatih Eduardo Almeida yang menyampaikan Sandy Ferizal tak lagi menjadi bagian Arema FC musim ini. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama)