Mantan Bek Tottenham Hotspur Cerita Pengalaman Hadapi Sihir Lionel Messi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 04 Oktober 2022
Mantan Bek Tottenham Hotspur Cerita Pengalaman Hadapi Sihir Lionel Messi
Duel Lionel Messi dengan Toby Alderweireld. (Twitter)

BolaSkor.com - Pengakuan terhadap kehebatan seorang Lionel Messi kembali dibuat. Kali ini pujian tinggi diberikan oleh mantan bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld.

Status Messi sebagai salah satu pesepak bola terbaik sepanjang masa memang sulit dibantah. Sederet gelar bergengsi baik individu maupun tim menjadi acuannya.

Messi diakui memiliki skill olah bola di atas rata-rata meski postur tubuhnya tidak terlalu tinggi. Tak jarang ia melakukan gerakan ajaib layaknya sihir yang mengundang decak kagum.

Baca Juga:

Bom Waktu di Kamar Ganti Pemain PSG

Detail Kontrak Messi di Barcelona Bocor, Minta Ruangan VIP di Camp Nou

Cegah Manuver Barcelona, PSG Tawari Lionel Messi Kontrak Anyar


Alderweireld memang relatif jarang berduel dengan Messi di lapangan. Namun ia tetap bisa merasakan kehebatan megabintang Argentina tersebut.

Duel kontra Messi yang paling diingat Alderweireld terjadi pada fase grup Liga Champions 2018-2019. Tottenham menjamu Barcelona di Stadion Wembley pada 4 Oktober 2018.

Dalam pertandingan tersebut, Alderweireld gagal meredam Messi. La Pulga mampu mencetak dua gol untuk membawa Barcelona menang 4-2.

“Saya biasanya membaca permainan di lapangan dan seringkali saya berhasil. Namun suatu malam di Wembley ketika kami kalah 4-2 melawan Barcelona, dia (Messi) melakukan yang sebelumnya tidak pernah saya hadapi," kata Alderweireld di Podcast pribadinya.

"Anda tidak bisa mencengkramnya karena semua yang dia lakukan sedikit lebih cepat dari pemain lain. Dia melakukan ini, lalu dia melakukan itu, berjalan begitu cepat dan saya benar-benar merasa tidak bisa melakukan apa pun terhadapnya."

Musim 2018-2019 merupakan salah satu periode terbaik Tottenham. Tim yang ditangani Mauricio Pochettino tersebut mampu melangkah hingga ke final Liga Champions.

Namun ketangguhan Tottenham tampaknya tidak berlaku di hadapan Messi. Duet Alderweireld dan Davinson Sanchez kala itu benar-benar dibuat tak berkutik.

"Dia terlihat seperti pria yang ramping sehingga Anda mencoba untuk melakukan kontak fisik. Namun dia tidak langsing sama sekali, dia sangat cepat dengan Kualitas dan kontrol bola, itu tidak normal," tambahnya.

"Saya harus menghadapi duel satu lawan satu lebih sering karena ada lebih banyak ruang. Anda tidak tahu apa yang akan dia lakukan dan itu hal yang spesial karena tidak bisa dilatih."

Pertemuan tersebut langsung membuat Alderweireld kagum. Ia tak ragu menyebut Messi lebih baik ketimbang Cristiano Ronaldo.

“Saya bermain melawan Ronaldo berkali-kali. Tentu saja, jumlahnya tidak bohong, tetapi Messi adalah yang terbaik, karena dia sulit dipahami," tegasnya.

Toby Alderweireld Lionel Messi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan