Mantan Bintang Arsenal Sesali Kepindahan ke Barcelona yang Berakhir Tragis

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 27 Oktober 2020
Mantan Bintang Arsenal Sesali Kepindahan ke Barcelona yang Berakhir Tragis
Alexander Hleb (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona merupakan salah satu klub impian mayoritas pesepak bola dunia. Namun hal itu tak berlaku untuk Alexander Hleb.

Hleb merupakan mantan pesepak bola berkebangsaan Belarusia yang pernah menjelma menjadi bintang Arsenal. Ia membela The Gunners selama tiga musim pada 2005 hingga 2008.

Pada musim panas 2008, Barcelona coba meminang Hleb dari Arsenal. Lamaran itu diterimanya dengan suka cita dan sang pemain resmi hengkang dengan mahar 15 juta euro.

Baca Juga:

Mesut Ozil dan 5 Pemain Top Eropa yang Pernah 'Dibekukan' Pelatih Klub

Ian Wright Khawatir Nasib Arsenal Melawan Manchester United Usai Digilas Leicester

Mikel Arteta Bingung Kenapa Gol Alexandre Lacazette Dianulir

Sayang, keputusan hengkang ke Barcelona berdampak buruk bagi karier Hleb. Ia gagal merebut tempat utama hingga akhirnya dipinjamkan ke Stuttgart semusim berselang.

Namun usaha Hleb membangun reputasinya kembali tak membuahkan hasil. Kariernya terus menurun hingg gantung sepatu pada 2019 silam.

Setelah pensiun, Hleb masih tidak bisa melupakan keputusannya meninggalkan Arsenal dan bergabung ke Barcelona. Ia benar-benar menyesalinya.

“Bertahun-tahun kemudian dan saya masih memikirkannya. Sampai hari ini saya masih tidak mengerti apa yang terjadi atau mengapa saya membuat keputusan,” kata Hleb di Podcast In Lockdown Arsenal.

"Tentu saja, Barcelona adalah tim terbaik di dunia tetapi saya sangat senang di Arsenal saat itu. Saya punya teman, senang dengan pelatih, bermain untuk salah satu tim terbaik, para penggemar, stadion, semuanya!"

Secara jantan Hleb mengakui keputusan itu merupakan kesalahannya. Padahal Arsene Wenger sempat membujuknya untuk bertahan di Arsenal.

Hleb juga menyalahkan dirinya sendiri terkait kegagalan menembus skuat utama Barcelona. Pada musim perdananya, Blaugrana sukses meraih treble winners di bawah asuhan Pep Guardiola.

"Ini bukan situasi di mana Guardiola tidak mempercayai saya. Di Arsenal saya bahagia dan saat Anda bahagia di tim, anda harusnya bertahan," pungkas Hleb.

Arsenal Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan