Mantan Bintang-bintang Premier League Sesaki Skuat Istanbul Basaksehir

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 22 Januari 2019
Mantan Bintang-bintang Premier League Sesaki Skuat Istanbul Basaksehir
Demba Ba saat dikenalkan ke publik oleh Istanbul Basaksehir (Foto: Laman Resmi Istanbul Basaksehir)

BolaSkor.com - Super Lig atau kompetisi sepak bola Turki sudah dikenal sebagai tempat berkumpulnya bintang-bintang top Eropa yang memasuki penghujung kariernya. Super Lig jadi alternatif bagi mereka selain MLS (Major League Soccer) atau Chinese Super League (CSL).

Oleh karena itu, jangan heran jika banyak pemain-pemain yang mungkin Anda kenal saat berkarier di lima liga top Eropa, saat ini sedang menikmati karier barunya di Turki. Saat ini, Istanbul Basaksehir sangat getol mengoleksi mantan bintang-bintang Premier League.

Teranyar, tim arahan Abdullah Avci mendapatkan mantan penyerang Chelsea berusia 33 tahun, Demba Ba. Dia dipinjam dari Shanghai Shenhua hingga akhir musim 2018-19. Ba sudah dikenalkan kepada publik di Stadion Fatih Terim.

Sembari mengenakan topeng burung hantu - simbol Basaksehir, Ba mengepakkan tangannya seolah dia terbang seperti burung hantu. Bagi pemain berpaspor Senegal itu, bermain di Turki bukanlah pengalaman baru.

Baca Juga:

Tembus 100 Gol, Manchester City Paling Tajam di Eropa Musim 2018-2019

Arsenal Putus Catatan Buruk Kontra Chelsea, Koscielny Masuk Buku Sejarah

Real Madrid Siapkan Rp 1,2 Triliun untuk Datangkan Gelandang Manchester City

Demba Ba di Chelsea

Pasalnya Ba sudah pernah dua kali memperkuat klub Turki. Pertama, saat membela Besiktas di musim 2014-15 dan yang kedua kala bermain untuk Goztepe di tahun 2018. Kendati telah berusia 33 tahun, pengalaman Ba diharapkan mampu menjaga kekuatan Basaksehir di lini depan.

Lengkap sudah legiun mantan pemain-pemain Premier League yang dimiliki Basaksehir saat ini. Sebelum Ba datang, skuat Basaksehir sudah diperkuat Gael Clichy, Emmanuel Adebayor, dan Robinho.

Adebayor dan Clichy terkenal di Premier League karena pernah membela Arsenal dan Manchester City. Sementara Robinho datang di saat Man City memulai era baru di bawah kepemilikan konsorsium kaya raya asal Timur Tengah (tahun 2008).

Kehadiran Ba, yang pernah berjaya dengan Newcastle United dan Chelsea, diharapkan dapat menjaga posisi Basaksehir yang saat ini menduduki puncak klasemen Super Lig. Basaksehir memuncaki klasemen dengan perolehan 38 poin dari 18 laga yang sudah berlangsung, diikuti Galatasaray (32 poin), Yeni Malatyaspor (32 poin).

Breaking News Istanbul Demba Ba Chelsea Premier League Robinho Emmanuel adebayor Gael Clichy
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan