Mantan Bomber Manchester United Berikan Resep Kembalikan Performa Martial

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 06 Oktober 2021
Mantan Bomber Manchester United Berikan Resep Kembalikan Performa Martial
Anthony Martial (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang Manchester United, Anthony Martial masih kesulitan menemukan performa terbaik seperti dua musim lalu. Sebuah saran pun diberikan untuk pemain berkebangsaan Prancis itu oleh mantan bomber Setan Merah, Dwight Yorke.

Musim terbaik Martial di Manchester United terjadi pada 2019-2020. Saat itu ia mampu membukukan 23 gol dan 12 assist dari 48 laga di semua kompetisi.

Namun Martial gagal mempertahankan performa tersebut. Satu musim kemudian, ia hanya mampu mencetak tujuh gol dan sembilan assist dari 36 laga.

Baca Juga:

Meski Punya Ronaldo, Man United Masih Tim yang Mengandalkan Individu

Dukungan Nyata Manchester United untuk Solskjaer

3 Alasan Mengapa Solskjaer Harus Digantikan di Manchester United

Anthony Martial mulai membuka rekening golnya musim ini.

Hal itu membuat Martial mulai kehilangan tempat utama di skuat Manchester United. Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer lebih suka memainkan trio Mason Greenwood, Marcus Rashford, dan Edinson Cavani.

Pada musim 2021-2022, ambisi Martial untuk kembali merebut tempat utama kian sulit terwujud. Itu setelah Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo didatangkan ke Old Trafford.

Yorke menyadari situasi sulit yang dihadapi Martial. Namun ia menyebut hanya sang pemain lah yang bisa menyelamatkan dirinya sendiri.

“Ketika Anda bermain untuk klub ini lalu Anda tidak melakukan bisnis dan performa Anda menurun karena alasan apa pun, Anda akan diawasi. Dia (Martial) harus benar-benar bekerja keras jika dia ingin memiliki masa depan di klub sepak bola ini," kata Yorke kepada Goal.

“Dia tidak diragukan lagi memiliki bakat luar biasa dan semua atribut yang ingin kami lihat pada pemain menyerang dan tidak diragukan lagi dia bisa menjadi pemain vital bagi kami. Namun saat ini dia tidak ada dalam skuat dan dia harus menemukan cara untuk kembali bermain."

Yorke juga memberikan saran kepada Solskjaer untuk mengembalikan ketajaman Martial. Sang manajer dimintanya untuk memainkan mantan pemain AS Monaco itu di posisi ujung tombak secara konsisten.

Martial memang salah satu penyerang yang multifungsi. Selain menjadi ujung tombak, ia juga tak canggung memainkan peran sebagai penyerang sayap.

"Dia memiliki satu musim yang luar biasa dan dia tampak sebagai ancaman serius. Namun saya pikir dia diperlakukan tidak adil dalam beberapa cara karena saya pikir peran No.9 adalah peran spesialis dan Anda harus memainkan posisi itu minggu demi minggu, untuk membiasakan diri dengannya," kata Yorke lagi.

“Ketika dia pertama kali memulai, dia mulai dari kiri dan kemudian ke kanan sehingga dia tidak terlalu tenang. Anda tidak bisa memberinya 10 atau 20 menit dan mengharapkan dia menjadi artikel yang selesai, itu tidak terjadi.”

Anthony Martial Manchester United Dwight Yorke Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan