BolaSkor.com - Mantan bos F1, Bernie Ecclestone, tersandung komentar berbau rasisme. Ecclestone menyebut terkadang orang-orang kulit hitam lebih rasis dari kulit putih.

Cerita bermula dari aktivitas juara dunia F1, Lewis Hamilton, terhadap kesetaraan orang-orang kulit hitam. Hamilton terang-terangan menentang rasisme.

Ecclestone pun mengomentari apa yang dilakukan oleh Hamilton tersebut. Menurut Ecclestone hal tersebut baik meski tidak terlalu membawa pengaruh.

Baca Juga:

Ferrari Jalani Tes Privat di Sirkuit Mugello

Daniel Ricciardo Buka Peluang Kembali ke Red Bull

"Hamilton ada sosok yang spesial. Dia merupakan pembalap yang sangat bertalenta. Sekarang talentanya lebih karena dia berani berbicara di hadapan publik," kata Ecclestone.

"Kampanye yang dia lakukan untuk orang-orang kulit hitam sangatlah bagus. Dia melakukan hal yang baik dan orang-orang mendengarnya. Saya rasa itu tidak membawa perbedaan ke F1."

"Apa yang dilakukan Hamilton hanya membuat orang-orang berpikir mengenai hal yang penting. Dalam beberapa kasus, orang kulit hitam lebih rasis dari kulit putih," lanjutnya.

Ucapan Ecclestone tersebut membuatnya mendapat sorotan dari publik F1. Bahkan kompetisi balapan jet darat itu sampai menjauhkan diri dari mantan bos mereka itu.