BolaSkor.com - Mantan Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade kembali berkontribusi untuk membantu Jakmania yang korban Virus Corona di Jakarta. Tak tanggung-tanggung kali ini ia menggandeng Pemprov DKI Jakarta, yakni Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB).

Sumbangan tersebut diterima langsung oleh Gubernur Jakarta, Anies Baswedan yang hadir langsung pada saat penyerahan donasi yang berlangsung di Lapangan Pancoran, Soccer Field, Jakarta Selatan, Rabu (20/5). Selain Anies, Ketua Umum Jakmania, Dicky Soemarno juga turut hadir dalam acara tersebut.

Gede mengaku sebagai warga Jakrta ia memiliki kewajiban untuk membantu korban bencana yang ada di Jakarta ini. Maka dari itu, ia memilih berkolaborasi dengan pemprov DKI untuk bisa menyalurkan bantuan ini.

"Saya merasa sebagai warga Jakarta punya kewajiban ada sedikit dana yang disisihkan untuk menyerahkan ke Pemda DKI dan selanjutnya Pemda DKI memberikan ke orang yang tepat," ujar Gede.

Baca Juga:

Lakukan Terobosan Baru, Persija Jakarta Luncurkan Aplikasi Game

Persija Gandeng PSSI Pers Bantu Ekonomi Masyarakat yang Terkena Dampak Pandemi Virus Corona

"Nah, untuk itu kami kemarin kerja sama dengan Bung Dicky, kita memohon ke Pemda DKI agar bantuan ini kita serahkan bukan hanya ke Jakmania tapi banyak, ada polisi, OB, security, dan terakhir sekarang The Jak sama mahasiswa."

"Saya, Pak Anies, dan The Jakmania punya hubungan yang dekat. Waktu pak Anies pertama kali menjabat sama-sama dengan saya pertama kali tahun 2017. Jadi itu yang mendasari hubungan saya dengan The Jakmania," tambahnya.

Sementara itu, Anies mengaku sangat berterima kasih dengan Gede Widiade yang sangat peduli dengan keadaan Jakarta saat ini. Ia yakin bantuan yang diberikan ini sangat membantu untuk orang yang membutuhkan.

"Sebenarnya kolaborasi ini melibatkan banyak pihak. Kami memanggil warga Jakarta yang mendapatkan rezeki lebih bisa membantu yang lain. Kami memanggilnya gini, istilah kami bayar balik ke Jakarta," ujar Anies.

"Kami bangga ada Pak Gede yang peduli dengan Jakarta dan melihat platform itu lalu menyalurkan ini semua ke keluarga Jakmania. Lewat ini saya yakin bukan hanya Jakmania yang semakin solid, tapi Jakarta lebih solid," jelasnya.

Di lain pihak, Dicky mengaku sudah memiliki gambaran pemberian sembako melalui pihaknya. "Masing-masing wilayah akan mencatat data rekomendasi dari sub korwil. Kami akan melihat apakah pantas atau tidak untuk saling bantu. Nanti, satu korwil dapat 50 paket sembako," Dicky menambahkan.