BolaSkor.com - Mantan gelandang Manchester United, Owen Hargreaves punya pandangan menarik terkait peran Donny van de Beek bersama bekas klubnya. Ia melihat pemain berkebangsaan Belanda itu punya kemiripan dengan Thomas Muller.

Van de Beek kesulitan menembus skuat utama Manchester United sejak diboyong dari Ajax Amsterdam pada musim panas lalu. Banyak pihak yang menilai dirinya sebagai rekrutan yang sia-sia karena kalah bersaing dengan para gelandang Setan Merah lainnya.

Padahal Van de Beek selalu memberi bukti saat diberi kesempatan tampil. Salah satunya saat dirinya tampil sejak menit pertama saat Manchester United membantai RB Leipzig dengan skor 5-0 pada laga kedua grup H Liga Champions 2020-2021, Kamis (29/10) dini hari WIB.

Baca Juga:

Donny van de Beek Baik-baik Saja di Manchester United

Jarang Main, Karier Donny van de Beek Bisa Rusak di Manchester United

Evra dan Neville Heran Manchester United Beli Donny van de Beek

Donny van de Beek

Van de Beek bermain cukup apik untuk menggerakkan lini tengah Manchester United. Ia juga rajin membuka ruang yang sangat berguna melancarkan sirkulasi bola tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Hal inilah yang membuat Hargreaves menilai Van de Beek mirip dengan Muller. Tidak hanya terkait karakter bermain, tapi juga pandangan publik yang meremehkan kemampuan keduanya.

"Semua orang mencoba mengeluarkan Thomas Muller dari tim, tapi begitu dia masuk, anda tidak bisa mengeluarkannya lagi. Ia mampu mencetak gol, assist, sangat tidak egois, bisa melakukan pressing, bekerja di lini tengah, dan bermain sebagai nomor 8 atau 10," kata Hargreaves kepada BT Sport.

"Van de Beek bisa menjadi seperti Thomas Muller untuk Bayern Munchen. Begitu dia berada di tim, Ole akan kesulitan mengeluarkannya."

Penampilan apik kontra Leipzig bisa membuka jalan Van de Beek untuk merebut tempat utama di skuat Manchester United. Ia masih menunggu kesempatan dipasang sebagai starter pada ajang premier League.