Mantan Gelandang Newcastle Jadi Pilihan Man City untuk Gantikan Fernandinho

Arief HadiArief Hadi - Senin, 11 April 2022
Mantan Gelandang Newcastle Jadi Pilihan Man City untuk Gantikan Fernandinho
Mikel Merino (Twitter)

BolaSkor.com - Usia Fernandinho tidak lagi muda (36 tahun). Cepat atau lamat gelandang asal Brasil akan meninggalkan Manchester City dan klub mulai mencari penggantinya. Terlebih City butuh pelapis atau pesaing bagi Rodri.

Satu nama yang masuk daftar pemain incaran Pep Guardiola adalah Mikel Merino. Sebagaimana dikutip dari El Confidencial, Guardiola menyukai gaya mainnya dan tertarik kepada gelandang asal Spanyol berusia 25 tahun tersebut.

Merino masih punya kontrak di Real Sociedad hingga 2025 dengan klausul pembelian sebesar 60 juta euro (50 juta poundsterling). Harga yang relatif murah untuk klub kaya raya seperti Man City.

Sejauh ini Merino sudah bermain 27 kali di LaLiga, mencetak tiga gol dan memberikan dua assists. Sociedad juga masih bersaing untuk merebutkan zona Eropa menjelang akhir musim LaLiga 2021-2022.

Baca Juga:

Sederet Fakta Menarik dari Laga Man City Vs Liverpool

Man City 2-2 Liverpool: Tren Kemenangan The Reds Berakhir di Etihad Stadium

Jurgen Klopp Ubah Guardiola Jadi Manajer yang Lebih Baik

Kelebihan lain Merino selain berasal dari Spanyol seperti Guardiola, ia juga punya pengalaman bermain di Premier League bersama Newcastle United pada musim 2017-2018. Merino juga pernah bermain dengan Borussia Dortmund pasca pergi dari Osasuna.

Pada usia 25 tahun Merino sudah berpengalaman di Eropa dan sudah memiliki 11 caps dengan timnas Spanyol. Merino ideal untuk menggantikan Fernandinho dengan kemampuannya bertahan dan juga mengalirkan bola.

Menilik dari WhoScored Merino memiliki kekuatan dari duel bola udara, memblok bola, memberikan operan terobosan, mengoper bola, mendribel bola, dan konsentrasi tinggi. Merino pemain yang tak segan melakukan pelanggaran untuk menghentikan permainan lawan.

Isu Transfer Manchester City Real Sociedad
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan