BolaSkor.com - Komite Adhoc Integritas PSSI mengumumkan secara resmi komposisi timnya. Mantan Kapolri dan Jaksa Agung terlibat di dalamnya.

Ketua Komite Adhoc Integritas PSSI, Ahmad Riyadh, keputusan ini diambil dari masukan beberapa pihak. Ia yakin dengan kinerja orang-orang yang masuk ke Komite Adhoc Integritas PSSI.

"Ini sesuai dengan amanat dari Exco (Komite Eksekutif) pada saat Kongres PSSI, bahwa dalam dua pekan harus membentuk struktur keanggotaan Tim Adhoc Integritas maka hari ini, sebelum dua pekan, kita sudah punya nama-nama," kata Riyadh di Jakarta, Jumat (1/2).

"Program, setelah ini intern dulu, dan satu bulan ke depan akan koordinasi dengan pihak kepolisian, kejaksaan, Kemenpora, pemerintah, instansi terkait dan media yang mata dan hatinya di lapangan di mana kita berharap masukan-masukan," ucapnya.

Baca Juga:

Satgas Anti Mafia Bola Segel Kantor PT Liga Indonesia, Sekjen PSSI Beri Respons

Berbagai Barang yang Disita Satgas Anti Mafia Bola dari Kantor PSSI FX Sudirman

Komite Adhoc Integritas Nilai Kasus Pengaturan Skor Lebih kepada Personal Bukan Institusi PSSI

Struktur Komite Adhoc Integritas PSSI juga sudah dilaporkan ke AFC dan FIFA. Nantinya, AFC dan FIFA bertemu bersama Komite Adhoc Integritas PSSI membahas sejumlah masalah yang melanda sepak bola Indonesia, terutama dalam isu kasus pengaturan skor.

"Kami sudah berkomunikasi dengan FIFA dan AFC. Memberikan informasi secara tertutup. Pertemuan dengan AFC sudah dilakukan guna mendapatkan gambaran frame pertama," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria.

"Lalu frame pertama akan dilakukan pekan depan (7 Februari) yang kemudian akan report ke FIFA dan AFC untuk minta asistensi kepada mereka langsung untuk datang, menyempurnakan semuanya frame work kerja dari Komite Adhoc," tambahnya.

Berikut Struktur Komite Adhoc Integritas PSSI:

Penasihat Komite Adhoc Integritas PSSI:

1. Jenderal Polisi (Purn.) Drs. Badrodin Haiti
2. Dr. Noor Rachmad, S.H., M.H. (Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Umum (Jampidum) Kejagung
3. Prof. Dr Muhammad Saleh (Guru besar UNAIR, Mantan Wakil Ketua Makamah Agung)

Ketua Komite Adhoc Integritas PSSI: Ahmad Riyadh
Wakil ketua Komite Adhoc Integritas PSSI: Azwan Karim
Anggota: Prof. Dr. Abdul Rachmad Budiono, S.H., M.H. (Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Brawijaya, Malang), Brigjen Pol Hilman Sik. S.H., M.H. (Kepolisian), Daru Tri Sadono (Kejagung).