BolaSkor.com - Mantan kapten Real Madrid, Iker Casillas, menjadi pemain kedua yang memenangi 100 pertandingan di Liga Champions. Casillas menyamai rekor Cristiano Ronaldo.

Iker Casillas yang memperkuat FC Porto sejak hengkang dari Real Madrid membantu timnya menang melawan Galatasaray. Laga itu merupakan Matchday pamungkas Liga Champions 2018-2019.

Pertandingan tersebut berlangsung di Ali Sami Yen Spor Kompleksi Turk Telekom Stadyumu, Selasa (11/12) waktu setempat. FC Porto berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-2.

Baca Juga:

Solari Balas Komentar Ronaldo soal Suasana Kekeluargaan Juventus dan Madrid

Manchester United, Real Madrid, dan Juventus di Mata Cristiano Ronaldo

Pada laga tersebut, Iker Casillas dua kali memungut bola dari gawangnya. Sofiane Feghouli mencetak gol lewat eksekusi tendangan penalti, sementara satu gol lagi dicetak Eren Derdiyok.

Beruntung, Iker Casillas melakukan penyelamatan cukup gemilang. Eks penggawa Real Madrid itu berhasil menyelamatkan bola eksekusi tendangan penalti kedua Sofiane Feghouli.

Kemenangan tersebut menjadi yang ke-100 untuk Iker Casillas pada ajang Liga Champions. Casillas menjadi pesepak bola kedua ynag mampu melakukan hal tersebut.

Pesepak bola pertama yang menorehkan 100 kemenangan di Liga Champions adalah mantan rekan Iker Casillas di Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Sebelumnya, Iker Casillas telah mencatatkan berbagai rekor pada ajang Liga Champions. Termasuk di antaranya clean sheet terbanyak, musim beruntun terbanyak, dan penampilan terbanyak.

Sepanjang kariernya, Iker Casillas tiga kali memenangi Liga Champions. Ketiganya saat memperkuat Real Madrid pada 1999-2000, 2001-2002, dan 2013-2014.