BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 sebentar lagi akan memulai kiprahnya di cabang olahraga sepak bola putra Asian Games 2018. Timnas U-23 tergabung di Grup A cabang olahraga sepak bola putra Asian Games 2018, bersama Laos, Taiwan, Hong Kong, dan Palestina. Seluruh laga Grup A dimainkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Timnas U-23 mengawali laga perdana Grup A Asian Games 2018 menghadapi Taiwan, Minggu (12/8) malam WIB. Skuat Garuda Muda ditargetkan bisa meraih posisi empat besar Asian Games 2018.

Menanggapi hal tersebut, mantan kapten Timnas, Ponaryo Astaman, memberi pesan agar Timnas U-23 fokus terlebih dahulu untuk bisa lolos dari babak penyisihan grup. Nantinya, baru memikirkan target selanjutnya hingga mencapai hal yang paling utama yakni empat besar.

"Kalau di atas kertas kans kita terbuka untuk bisa lolos dari fase grup, dan mudah-mudahan memang itu yang terjadi. Yang penting selalu memberikan yang maksimal sehingga bisa lolos dari grup," kata Ponaryo kepada wartawan.

"Kalau saya pikir tim ini sudah kompak, sudah bagus, mereka sedang dalam grafik permainan mereka. Saya setuju dengan target empat besar, artinya berharap target itu tercapai tapi harus fokus dari babak ke babak, lolos dulu dari grup," tambahnya.

Luis Milla pun sudah mengumumkan 20 nama yang dibawa ke Asian Games 2018. Timnas U-23 dijadwalkan tiba ke Bekasi usai menjalani pemusatan latihan di Bali, Jumat (10/8) malam WIB.