Mantan Kiper Liverpool Berbagi Pengalaman Bertarung Melawan Virus Corona

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 01 April 2020
Mantan Kiper Liverpool Berbagi Pengalaman Bertarung Melawan Virus Corona
Pepe Reina (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan kiper Liverpool Pepe Reina menceritakan pengalamannya bertarung melawan virus corona yang telah menjadi pandemi dunia. Kiper asal Spanyol berusia 37 tahun mengaku sempat kesulitan bernafas ketika memerangi virus tersebut.

Pepe Reina tidak dikonfirmasi positif virus corona atau Covid-19, namun dia memiliki gejala virus tersebut hingga ia melakukan isolasi diri di rumah selama 18 hari. Enam dari delapan hari di antaranya dihabiskan Reina dengan mengunci dirinya di kamar.

Kekhawatiran Reina masuk akal sebab di rumahnya ada keluarganya serta orang-orang terdekat di sekitarnya.

Baca Juga:

Ketika Michael Owen Jadi Pemain Termuda yang Cetak Hat-trick di Premier League

Unggul 25 Poin Sudah Cukup Jadi Alasan Menobatkan Liverpool Juara Premier League 2019-20

Tangis Haru Klopp Lihat Magis You'll Never Walk Alone Sampai ke Paramedis

Pepe Reina

"Saya belum keluar (rumah) selama 18 hari," ucap Pepe Reina kepada Corriere dello Sport.

"Saya tidak ingin ditemani. Hanya ada saya, istri saya Yolanda, lima anak dan dua mertua. Rumah itu besar dan kesepian tidak masuk ke dalamnya."

"Namun saya diisolasi setelah mengalami gejala pertama virus: demam, batuk kering, sakit kepala yang tidak pernah meninggalkan saya, perasaan lelah," terang Pepe Reina.

Kondisinya mulai membaik, tetapi Reina menceritakan pengalaman horornya dalam melewati gejala virus corona, termasuk ketika ia sampai pada momen sulit untuk bernapas.

"Saya baru saja memenangkan pertarungan melawan virus corona," imbuh Pepe Reina.

"Saat yang paling sulit adalah ketika saya tidak bisa lagi bernapas, (selama) 25 menit saya kehabisan oksigen. Itu adalah saat terburuk dalam hidup saya."

"Satu-satunya ketakutan yang saya miliki adalah ketika saya mengerti bahwa tidak ada oksigen: menit ketakutan yang tak ada habisnya, seolah tiba-tiba tenggorokan saya tertutup."

Reina juga membicarakan soal penundaan Premier League yang belum diketahui kapan mulai kembali di tengah pandemi virus corona. Menurutnya saat ini yang terpenting adalah kesehatan masyarakat, bukan membahas sepak bola.

"Sepak bola mengalami kemunduran. Saya benar-benar tidak terlalu peduli. Kesejahteraan semua orang melebihi apa pun. Saya akan menjadi pendukung laga dimainkan ketika semuanya dalam kondisi terbaik, bahwa semua orang aman," tambah Pepe Reina.

"Sepak bola tidak bisa menjadi prioritas saat ini. Tidak penting untuk menyelesaikan liga ini. Saya tahu dan menyadari semua kepentingan yang ada di sekitar sepak bola, terutama yang ekonomi. Tetapi ada juga banyak bidang lain, dan saat ini hal pertama adalah kesehatan masyarakat," tegas dia.

Pepe Reina saat ini bermain di Aston Villa sebagai pemain pinjaman AC Milan yang meminjamkannya pada Januari 2020. Reina pernah memperkuat Barcelona (2000-2002), Villarreal (2002-2005) dan Liverpool (2005-2014).

Breaking News Pepe reina Virus Corona Premier League Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan