Mantan Kiper Persib Selangkah Lagi Berkostum Persebaya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 18 Januari 2019
Mantan Kiper Persib Selangkah Lagi Berkostum Persebaya
Aksi Imam Arief Fadilah saat trial di Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Posisi penjaga gawang Persebaya Surabaya bakal mendapat suntikan amunisi baru. Mantan pemain Persib Bandung, Imam Arief Fadillah, selangkah lagi bergabung dengan Persebaya. Tim pelatih sudah merekomendasikan Imam kepada manajemen setelah satu pekan melakoni trial bersama Persebaya.

Pemain yang pernah membela PSM Makassar tersebut kabarnya sudah mulai bernegosiasi dengan manajemen. Imam terlihat mendatangi manajemen saat penandatanganan kontrak Hansamu Yama Pranata, Rabu (16/1) lalu. Jika tidak ada kendala, ia dipastikan akan segera berseragam Persebaya.

"Setelah satu minggu berlatih bersama, kami sudah merekomendasikan Imam untuk menjadi salah satu dari empat kiper yang kita butuhkan," kata pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Baca Juga:

Hansamu Yama Pranata Bawa Pengaruh Positif untuk Pemain Persebaya

Piala Indonesia 2018: Irfan Jaya Siap Jadi Striker Persebaya saat Ladeni Persinga di 32 Besar

Kalteng Putra Gaet Pemain Naturalisasi Eks Persebaya

Imam Arief Fadillah
Imam Arief Fadillah (kiri). (BolaSkor.com/Kurniawan)

Djanur, sapaan akrabnya, mengakui jika Imam sudah menemui manajemen Persebaya. Dia memilih pemain kelahiran Tasikmalaya tersebut karena dinilai punya kemampuan. Termasuk kepribadian dan mentalnya yang bagus.

"Beberapa hari lalu dia sudah datang ke kantor Persebaya, artinya negosiasi dengan manajemen. Karena kami dari tim pelatih sudah merekomendasikan dia. Tinggal ditunggu hasil negosiasi kontraknya dengan manajemen," beber mantan pelatih Persib dan PSMS Medan ini.

"Sebetulnya dia sudah lama sama saya, saya sudah tahu dia, karena sama-sama di Persib sama saya, kemudian kemarin dipinjamkan ke PSM, beberapa kali main juga. Jadi saya pikir dia punya kemampuannya juga, dan dia juga punya kepribadian yang bagus, juga mentalnya telah teruji," jelas Djanur.

Persebaya Surabaya
Para pemain seleksi Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Kurniawan)

Pada perkembangan lain, dua pemain sayap yang menjalani trial di Persebaya, Samsul Muhidin Pelu dan Rezam Baskoro, dipastikan tidak mendapat rekomendasi. Setelah beberapa kali ikut latihan, kemampuan keduanya dijajal dalam uji coba Persebaya melawan PS Kota Pahlawan, Rabu pagi (16/1) kemarin.

"Sangat mungkin tidak diambil, atau boleh dikatakan saya tidak ambil," kata Djanur, sapaan akrabnya. Alhasil pelatih asal Majalengka itu akan mendatangkan pemain lain untuk mengisi posisi penyerang sayap. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Liga 1 2019 Imam Arief Fadillah Djadjang nurdjaman Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan