BolaSkor.com - Mantan klub Cristiano Ronaldo, Sporting CP, berniat memberikan penghormatan untuk megabintang Juventus tersebut. Sporting siap mengabadikan nama Ronaldo sebagai stadion.

Cristiano Ronaldo mengawali karier dari Sporting CP. Ronaldo merupakan produk akademi sepak bola Sporting sebelum promosi ke tim utama pada 2002-2003.

Penampilannya bersama Sporting CP membuat Cristiano Ronaldo diboyong ke Manchester United. Bersama The Red Devils, Ronaldo semakin bersinar hingga akhirnya mendarat di Real Madrid.

Kini, Cristiano Ronaldo sudah pindah dari Real Madrid ke Juventus. Namun, tentunya Sporting CP tetap menjadi klub yang terkenal sebagai tempatnya mengawali karier.

Baca Juga:

Portugal Tekuk Luksemburg, Cristiano Ronaldo Cetak Gol ke-94 dan 699

Rindu, Lionel Messi Akui Ingin Lihat Cristiano Ronaldo Kembali Bermain di Real Madrid

Cristiano Ronaldo

Presiden Sporting CP, Frederico Varandas, mengungkapkan rencana mengubah nama stadion saat Cristiano Ronaldo pensiun. Varandas mengaku bangga klubnya dikaitkan dengan Ronaldo.

"Saat ini, semua masih teori dan kami belum mengambil keputusan. Namun, tentunya Sporting akan merasa bangga dikaitkan sebagai kesebelasan Cristiano Ronaldo," tutur Varandas.

"Cristiano Ronaldo akan selalu menjadi simbol kejayaan Sporting CP. Kami sudah menaruh namanya di dinding akademi. Fokus kepada gairah, pengorbanan, disiplin, dan determinasi."

"Tentu saja Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik sepanjang sejarah Portugal. Selain itu, Ronaldo juga satu di antara atlet terbaik sepanjang sejarah olahraga," lanjutnya.

Cristiano Ronaldo tampil dalam 30 pertandingan bersama Sporting CP. Dari jumlah tersebut, Ronaldo menyumbangkan lima gol serta satu assist untuk klubnya.