BolaSkor.com - Rumor kembalinya Davide Brivio ke MotoGP disambut gembira Joan Mir. Peraih gelar juara musim 2020 ini senang jika Brivio hadir untuk menangani Suzuki kembali.

Seperti diketahui sebelumnya, Brivio menjadi kunci kesuksesan Joan Mir meraih gelar juara 2020. Berkat tangan dinginnya, Suzuki mampu membuktikan eksistensinya.

Tim yang tadinya berstatus sebagai medioker akhirnya bangkit menjadi tim papan atas bersama Yamaha, Honda, dan Ducati.

Sayangnya di akhir musim 2020, Brivio memutuskan hengkang dari posisi manager Suzuki. Pria kelahiran Italia 1964 itu memutuskan untuk pindah menjadi direktur balap tim Alpine Formula 1.

Namun, kabar gembira datang di penghujung musim ini. Dikabarkan Brivio berencana kembali ke MotoGP karena merasa tidak senang bekerja di Formula 1.

Baca Juga:

Ketika Bagnaia Gugup di Hadapan Rossi

Menebak Siapa Tim yang Mengontak Quartararo

“Mengenai rumor Brivio, saya juga mendengarnya. Bagi saya itu bukanlah masalah jika Brivio kembali ke Suzuki. Dia telah melakukan pekerjaan baik bersama saya di masa lalu dan saya sangat senang. Namun, rumor belum tentu benar, jadi kita lihat nanti,” jelas Mir dikutip dari crash.net.

Mir mengaku semenjak ditinggalkan Brivio, Suzuki tidak dapat tampil dengan maksimal. Suzuki seolah kehilangan arah dalam setiap balapan yang dijalaninya. Terbukti Mir tidak bisa lagi mencicipi hasil positif di musim ini.

“Saya pikir kita butuh sosok seperti Brivio. Staff Jepang telah melihat ini dan mencoba melakukan segala sesuatu untuk memperbaiki situasi. Tidak mudah untuk mengatur situasi ketika seseorang seperti Brivio meninggalkan tim. Tidak ada yang menyangka hal ini. Sulit melakukan pengaturan bagi staff Jepang,” tutur Mir.

“Sekarang penting bagi mereka menyadari kita butuh seseorang dan saya tahu mereka mencoba mencari penggantinya. Sangat sulit karena posisi manager tim sangat penting. Ini situasi yang sulit, tetapi mereka mencoba yang terbaik,” sambungnya.

Namun jika rumor tersebut benar, bukan berarti Brivio dipastikan kembali ke Suzuki. Pasalnya pada musim 2022 nanti, ada tim lain yang juga tertarik merekrut jasa Brivio. Tim tersebut adalah VR46.

Penulis: Bintang Rahmat