Mantan Manajer Ungkap Kepantasan Liverpool Raih Gelar Premier League

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 25 Juni 2020
Mantan Manajer Ungkap Kepantasan Liverpool Raih Gelar Premier League
Sadio Mane dan Mohamed Salah (Twitter)

BolaSkor.com - Satu tangan Liverpool sudah menyentuh trofi Premier League setelah menaklukkan Crystal Palace dengan skor 4-0 dalam lanjutan Premier League 2019-2020 di Anfield, Kamis (25/6) dini hari wib. Hanya tinggal menunggu waktu bagi The Reds untuk benar-benar dinobatkan sebagai juara.

Laga kontra Crystal Palace memang seperti panggung Liverpool pamerkan kekuatan. Tim asuhan Jurgen Klopp itu tampil dominan dan nyaris tanpa cela.

Liverpool mampu mencetak dua gol di masing-masing babak. Menariknya, semua gol tersebut dicetak oleh pemain berbeda yaitu, Trent Alexander-Arnold (23'), Mohamed Salah (44'), Fabinho (55'), dan Sadio Mane (69).

Penampilan Liverpool itu sampai membuat kagum mantan manajernya yang kini menangani Crystal Palace, Roy Hodgson. Ia tanpa ragu langsung memberikan selamat kepada Mohamed Salah dan kawan-kawan.

Baca Juga:

Thiago Alcantara, Solusi Kreativitas Lini Tengah Liverpool?

Ditanya Apakah Nonton Chelsea Vs Manchester City, Jurgen Klopp Malah Berkelakar

Fenway Sports Group Dinilai Mulai Berpikir Tinggalkan Liverpool

Roy Hodgson

"Mereka (Liverpool) sangat bagus. Saat mereka dimahkotai juara akan segera tiba karena mereka tidak akan berhenti menang," kata Hodgson di situs resmi klub.

Hodgson memang telah merasakan langsung dahsyatnya kekuatan Liverpool. Tim asuhannya praktis tak bisa berbuat banyak dalam pertandingan tersebut.

Dari penguasaan bola, Liverpool mendominasi dengan persentase mencapai 73 persen. Mereka juga melepaskan 18 tembakan.

Lini pertahanan Liverpool juga tampil disiplin. Virgil Van Dijk dan kolega tak sekalipun mmebiarkan pemain Crystal Palace menembak ke arah gawang Alisson.

"Bahkan dalam empat atau lima menit terakhir, mereka masih mati-matian mengejar setiap bola, memenangkannya kembali dan berusaha mencetak gol lagi," tambahnya.

"Dengan sikap dan keinginan seperti itu, tidak diragukan lagi bahwa gelar itu milik mereka. Pertanyaan besarnya adalah berapa banyak poin yang akan mereka kumpulkan dan saya hanya bisa memberi selamat kepada mereka pada musim yang indah ini."

Liverpool hanya butuh tambahan dua poin untuk mengakhiri perburuan gelar. Bahkan masa penantian itu bisa berakhir lebih cepat andai Manchester City tak mampu menaklukkan Chelsea dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Jumat (26/6) dini hari wib.

Liverpool Premier League Roy Hodgson Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan