BolaSkor.com - Mantan Panglima Kodam (Kodam) Udayana, Komaruddin Simanjutak, masuk ke bursa calon Ketua Umum Pertina. Komaruddin percaya diri bisa mendapat dukungan.

Calon Ketua Umum PP Pertina (Persatuan Tinju Indonesia) akan mengadakan pemilihan untuk periode 2020 sampai 2024. Komarrudin sendiri pernah menjadi Ketua Pengprov Pertina Kalimantan Selatan.

Komaruddin mengaku sudah menyiapkan program jika terpilih menjadi Ketua Umum Pertina. Bahkan, dia berjanji akan membuat tinju di Indonesia kembali berjaya.

Baca Juga:

Ini Alasan Mike Tyson Ogah Lawan Connor McGregor

Mike Tyson Merasa Hidupnya Lebih Ringan Setelah Menjadi Vegan

"Melihat dari data yang ada, saya sangat optimistis. Dari 34 Pengprov Pertina, 23 sudah menyatakan dukungan kepada saya. Saya yakin ini bukan karena ada paksaan," kata Komaruddin.

"Janji saya pertama, pembenahan manajemen organisasi tinju dari dalam. Lalu saya akan memperbaiki organisasi pembinaan supaya prestasi kembali seperti dulu dan bertarung di kancah internasional," imbuhnya.

Pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) PP Pertina belum bisa ditetapkan. Sejumlah pihak meminta agar Munas dilaksanakan sesegera mungkin, maksimal saat ulang tahun Pertina pada 30 Oktober.

Ketua Pertina Maluku Utara yang memberikan dukungan untuk Komaruddin menilainya sebagai sosok tepat memimpin Pertina. Menurutnya, Komaruddin bisa menghilangkan gap antara pusat dengan daerah.