Mantan Pelatih Timnas Argentina, Alejandro Sabella Meninggal Dunia

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 09 Desember 2020
Mantan Pelatih Timnas Argentina, Alejandro Sabella Meninggal Dunia
Alejandro Sabella (Twitter)

BolaSkor.com - Sepak bola Argentina kembali berduka selang beberapa pekan selepas kepergian sang legenda, Diego Maradona. Berita duka itu datang dari pelatih berusia 66 tahun yang pernah membesut timnas Argentina, Alejandro Sabella.

Menurut kabar yang dimuat Goal Alejandro Sabella meninggal dunia setelah bertarung melawan penyakit. Pada 26 November lalu Sabella dirawat di klinik khusus di Belgrano, Buenos Aires untuk menjalani perawatan darurat pada bagian jantungnya.

Sempat membaik kondisinya kemudian memburuk setelah menderita infeksi dan Sabella terus dirawat secara intensif selama hampir dua pekan dirawat. Kondisi Sabella memburuk hingga sempat mendapatkan alat bantu pernafasan.

Nyawanya tak lagi terselamatkan dalam kondisi itu hingga Sabella tak lagi bernafas. Alejandro Sabella meninggal dunia pada Rabu (09/12) dini hari WIB.

Baca Juga:

Kenangan Shin Tae-yong dengan Maradona, Dibuat Terpukau hingga Pelukan Selebrasi

Kenangan Bambang Nurdiansyah dengan Maradona di Piala Dunia U-20, Sulit Berfoto

3 Legenda Sepak Bola Indonesia yang Dijuluki Maradona

Lionel Messi bersama Alejandro Sabella

"Keluarga Liga Profesional de Futbol AFA sangat menyesali meninggalnya Alejandro Sabella, dan bersama semua orang yang dicintainya pada saat yang menyedihkan ini," tutur Twitter resmi Federasi Sepak Bola Argentina (AFA). "Beristirahatlah dengan tenang, Profesor."

Sabella sedianya memiliki prestasi bagus sebagai pelajar di masa silam dan kuliah di Universitas Hukum di Buenos Aires, tapi Sabella mengikuti kata hatinya menjadi pesepak bola.

Karier gelandang serang elegan itu terkenal dengan waktunya bersama Sheffield United (1978-1980) dan Estudiantes (1982-1987). Sabella banting setir jadi pelatih pada 2009 dengan membesut Estudiantes sebelum melatih Argentina dari 2011 hingga 2014.

Dalam kurun waktu dengan Argentina itu Sabella membawa timnas ke final Piala Dunia untuk kali pertama sejak 24 tahun pada 2014. Sayang Lionel Messi dkk kalah 0-1 dari Jerman melalui gol tunggal Mario Gotze.

Itu jadi pencapaian terbaik Argentina pada era Lionel Messi setelah Diego Maradona pensiun. Sabella mengundurkan diri setelahnya meski disambut bak pahlawan di Argentina dan digantikan dengan Gerardo Martino.

Breaking News AFA Argentina Timnas Argentina Alejandro Sabella
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan