Mantan Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl Meninggal Dunia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 08 September 2020
Mantan Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl Meninggal Dunia
Mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl. (AFFSuzukiCup.com)

BolaSkor.com - Kabar duka menghampiri sepak bola Indonesia. Mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl meninggal dunia, di Wina, Austria, Senin (7/9) malam waktu setempat. Riedl meninggal dunia pada usia 70 tahun. Kabar duka tersebut disampaikan oleh media Austria, Kurier.

Pelatih yang pernah membawa Timnas Indonesia menjadi runners-up Piala AFF 2010 tersebut meninggal dunia lantaran sakit kanker yang diderita olehnya. Bahkan sakit tersebut lah yang gagal membawa ia untuk menjadi pelatih Persebaya Surabaya beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, kesehatan Alfred Riedl memang sudah menurun selama beberapa tahun terkahir. Ia pernah menerima donor ginjal dari seorang warga Vietnam pada 2007 ketika mengasuh tim nasional negara tersebut.

Baca Juga:

Mills Resmi Perkenalkan Jersey Tandang Timnas Indonesia

Ini Asupan Nutrisi yang Dibutuhkan Pesepak Bola Menurut Dokter Ahli Gizi, Pemain Timnas Indonesia Harus Perhatikan

“Dunia sepakbola Austria berduka. Alfred Riedl meninggal dunia akibat kanker pada tengah malam. Mantan pelatih Timnas Austria itu didampingi oleh istri tercintanya, Jola, hingga akhir hayat. Ia meninggal pada usia 70 tahun,” tulis laman Kurier, Selasa (8/9).

Pria kelahiran 2 November 1949 tersebut diketahui menukangi Timnas Indonesia pada tiga kesempatan berbeda, yakni 2010-2011, 2013-2014, dan 2016. Dari tiga kesempatan tersebut, prestasi terbaiknya adalah membawa skuad Garuda sebagai runner-up Piala AFF 2010 dan 2016.

Kendati gagal membawa Timnas Indonesia meraih gelar juara Piala AFF, Alfred Riedl tetap dikenang oleh publik sepakbola Tanah Air. Sebab, dirinya mampu mengantarkan Timnas Indonesia ke Final Piala AFF setelah sebelumnya terpuruk.

Alfred riedl Breaking News Alfred Rield Timnas Indonesia
Posts

4.871

Bagikan