Mantan Pelatih Timnas Indonesia Bicara soal Rodri, Calon Rekrutan Anyar Man City

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 19 Juni 2019
Mantan Pelatih Timnas Indonesia Bicara soal Rodri, Calon Rekrutan Anyar Man City
Rodri (Twitter)

BolaSkor.com - Gelandang Atletico Madrid, Rodri, semakin dekat berlabuh ke Manchester City. Mantan pelatih Timnas Indonesia yang pernah memperkuat Real Madrid dan Barcelona, Luis Milla, turut memberikan komentarnya mengenai permainan Rodri.

The Citizens kabarnya akan mengaktifkan klausul pembelian Rodri sebesar 70 juta euro. Itu akan jadi rekor transfer transfer klub setelah klub membeli Riyad Mahrez dari Leicester City tahun lalu sebesar 67 juta euro.

Menurut Guillem Balague, pemerhati sepak bola Spanyol, Rodri pemain dengan tipe bermain layaknya gelandang bertahan Barcelona, Sergio Busquets.

Baca Juga:

Berita Transfer Manchester City: Negosiasi dengan Cancelo dan Tebus Klausul Pembelian Rodri

Rodri Kelak Akan Menjadi Suksesor bagi Sergio Busquets di Timnas Spanyol

Rodri dan Sergio Busquets

"Seperti yang telah diprediksi, Rodri akan meninggalkan Atletico - diinginkan oleh City, Bayern (Munchen), dan bahkan (Manchester) United, dua pertama difavoritkan (merekrut Rodri)," imbuh Balague.

"Mereka akan mendapatkan pemain dengan tipe Busquets (penempatan posisi bertahan yang sangat hebat, mampu mengoper bola dengan baik) tapi belum di levelnya. Analisis MUFC mengindikasikan dia sedikit lamban dalam bereaksi dan dari tingkat kewaspadaan."

Milla turut menganalisa permainan Rodri yang telah mengemas enam caps dengan timnas Spanyol tersebut. Menurutnya, Rodri akan sangat cocok dengan filosofi sepak bola yang diusung Pep Guardiola di Manchester City.

Luis Milla Saat Menangani Timnas Indonesia U-23 (BolaSkor.com/Istimewa)

"Rodri akan sangat cocok di Manchester City karena pelatihnya (Pep Guardiola) punya gaya bermain Ajax (Amsterdam) dan Barcelona, terlihat memiliki gagasan bermain yang sama," tutur Milla kepada Omnisport.

"City punya pelatih yang pernah punya pengaruh di Barcelona. Rodri memiliki kemampuan dan nilai-nilai untuk memainkan cara bermain itu."

"Kita sedang membicarakan soal seorang pemain dengan kemampuan membaca permainan dengan sangat cepat."

"Dia juga mengerti apa yang harus dilakukannya di tiap momen, dia cerdas, hebat secara taktik dan tidak pernah kalah dari segi penempatan posisi, dia tahu cara memainkan permainan posisi," pungkas Milla.

Rodri merupakan produk akademi Atletico yang bertualang di akademi Villarreal sampai tim utama (2013-2018). Dia kembali ke tim asuhan Diego Simeone tahun lalu dan tidak butuh waktu lama beradaptasi hingga akhirnya dipanggil timnas Spanyol.

Breaking News Manchester City Atletico Madrid Bursa transfer Rodri Luis Milla Pep Guardiola
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan