Mantan Pemain Arsenal Komentari Konflik Panas Rusia-Ukraina

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 24 Maret 2022
Mantan Pemain Arsenal Komentari Konflik Panas Rusia-Ukraina
Hector Bellerin (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan pemain Arsenal, Hector Bellerin yang saat ini tengah dipinjamkan ke Real Betis turut mengomentari isu panas yang banyak dibicarakan dunia saat ini, yakni konflik antara Rusia dengan Ukraina.

Bellerin (27 tahun) sudah memainkan 27 laga musim ini di seluruh kompetisi dengan tim arahan Manuel Pellegrini, memberikan empat assists. Betis juga bersaing di papan atas LaLiga dan merebutkan zona Eropa.

Dalam kesempatannya saat berbicara kepada La Media Inglesa, produk La Masia tidak menahan ucapannya kala mengomentari konflik Rusia dan Ukraina yang mendapatkan perhatian dunia.

Bellerin heran, mengapa perhatian dunia besar dengan konflik kedua negara itu seperti konflik lainnya juga terjadi di negara lain seperti Palestina, Yemen, dan Irak.

Baca Juga:

Meski Sedang Berperang dengan Ukraina, Rusia Tetap Bidding untuk Piala Eropa 2028

Kecintaan kepada Ukraina Buat Eks Liverpool Tinggalkan Pekerjaan di Rusia

4 Klub Sepak Bola yang Dimiliki Pengusaha dari Rusia

“Saya merasa cukup aneh melihat bagaimana kita begitu tertarik pada perang ini (Rusia-Ukraina), tetapi ada yang lain yang tidak kita pedulikan," terang Bellerin.

"Saya tidak tahu apakah itu karena itu dapat mempengaruhi kita secara lebih ekonomi atau dalam hal pengungsi, tetapi perang di Palestina telah dibungkam dan tidak ada yang membicarakannya.”

“Itu terjadi di Palestina, Yaman, Irak… Sekarang kita memutuskan apakah Rusia akan bermain di Piala Dunia atau tidak… Pada akhirnya ini adalah hal-hal yang telah dilakukan negara-negara lain selama bertahun-tahun dan kita telah memutuskan untuk menutup mata untuk itu.”

“Tampaknya sangat rasis dan sangat kurang empati, nyawa hilang dalam banyak konflik," tegas pemain berpaspor Spanyol tersebut.

Perang berkelanjutan Rusia-Ukraina itu berdampak ke banyak hal. Begitu juga sepak bola dengan larangan berpatisipasi Rusia serta klub-klub Rusia di sepak bola dunia serta Eropa. Chelsea yang masih dimiliki Roman Abramovich juga merasakan dampak darinya.

Breaking News Hector Bellerin Arsenal Ukraina Rusia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.167

Bagikan