BolaSkor.com - Mantan bek Borneo FC Julien Faubert mengaku kaget dan tidak percaya ketika mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan Real Madrid pada 2009. Faubert bahkan sempat mematikan handphone-nya.

Ceritanya terjadi pada 2009 (musim 2008/09). Kala itu Faubert masih memperkuat West Ham United - klub yang sudah dibelanya dari 2007 - dan ia mendapatkan panggilan dari pria asal Prancis yang mengaku sebagai perwakilan Madrid.

Pada awalnya Faubert tak percaya dia perwakilan dari Madrid dan mematikan handphone. Namun saat melihat banyaknya panggilan telpon dan pesan, Faubert yang pernah bermain untuk klub Indonesia Borneo FC pada 2018 percaya bahwa Madrid serius menginginkannya.

Baca Juga:

Media Spanyol Soroti Partisipasi Eks Real Madrid Julien Faubert di Liga 1

Kisah Konyol Pemain Baru Borneo FC Saat Membela Real Madrid

Eden Hazard Minta Dinilai pada Musim Kedua

Julien Faubert

"Kami berada di bus tim menuju ke Upton Park untuk bermain melawan Fulham," ujar Faubert kepada The Athletic.

"Saya menerima telepon dari pria Prancis ini di Real Madrid dan dia berkata kepada saya, 'Hai, saya bekerja untuk Real Madrid dan kami harus berbicara dengan Anda.' Saya bilang padanya saya punya laga penting untuk dipersiapkan dan saya tidak punya waktu untuk hal konyol ini."

"Saya mematikan telepon saya, kami memainkan pertandingan dan setelah pertandingan saya menghidupkan telepon saya dan melihat sekitar 30 pesan teks dan 50 pesan suara. Saat itulah saya tahu itu serius," terang dia.

Segalanya berlangsung cepat setelahnya. Pada akhirnya Julien Faubert, bek kanan asal Prancis, pindah ke Madrid dengan status pinjaman selama enam bulan.

"Jadi, saya menelepon agen saya dan dia berkata kepada saya bahwa kami harus berbicara dengan Real Madrid karena mereka berada di sebuah hotel di Heathrow (Bandara di London)," tambah Faubert.

"Itu adalah hari terakhir jendela transfer dan kami pergi ke sana dan mulai bernegosiasi. Ketika kesepakatan selesai, saya kembali untuk mengambil beberapa barang saya di West Ham dan saya dan beberapa orang mulai tertawa."

"Mereka seperti berkata, 'Julien, apakah Anda menyadari di mana Anda berada? Ini benar-benar Real Madrid!'

"Saya ingat Mark Noble (kapten West Ham) terus mengabaikan saya dan saya seperti, 'Mark, apa masalahnya?' Dia berkata, 'Julien, saya tidak bisa bicara dengan Anda, Anda adalah pemain Real Madrid. Anda lebih tinggi dari saya.' Jadi, ada banyak candaan," pungkas Faubert.

Julien Faubert masih aktif bermain saat ini pada usia 36 tahun. Dia bermain di Prancis dengan Frejus Saint-Raphael.