BolaSkor.com - Mantan pemain Juventus, Antonello Cuccureddu, mendesak Bianconeri berusaha keras merekrut Pep Guardiola untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Massimiliano Allegri. Cuccureddu menilai, Guardiola adalah orang yang lebih tepat jika dibandingkan Antonio Conte.

Juventus dan Massimiliano Allegri akan berpisah pada akhir musim 2018-2019. Pelatih 51 tahun tersebut dikabarkan gagal menemukan kesepakatan soal kontrak anyar.

Selain itu, Juventus dilaporkan tidak puas dengan performa Allegri di Eropa. Meski sudah memboyong Cristiano Ronaldo, La Vecchia Signora masih saja gagal memenangi Liga Champions.

Kini, bursa pelatih anyar Juventus mulai menarik. Sejumlah nama muncul seperti Pep Guardiola, Mauricio Pochettino, Simone Inzaghi dan Antonio Conte. Menurut Cuccureddu, Juventus lebih baik menunjuk Pep Guardiola sebagai pelatih Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Baca juga:

5 Calon Pengganti Allegri di Juventus, Simone Inzaghi Terdepan

Betah di Man City, Pep Guardiola Tepis Kabar Tangani Juventus

Pep Guardiola

"Untuk menghindari kesalahan, saya akan memilih Pep Guardiola, bahkan jika harganya mahal. Saya menghormati Conte, namun saya tidak tahu apakah Juventus akan dapat melanjutkan hubungan sekarang, mengingat cara dia hengkang," ungkap Cuccureddu seperti dilaporkan Tuttomercatoweb.

"Jelas kesepakatan antara Allegri dan Juventus tidak saling bertemu. Bila melihat dari luar, terlihat Juventus yang tidak bisa memenuhi keinginan sang pelatih," timpalnya.

"Ada banyak kekecewaan atas apa yang terjadi di Liga Champions. Setelah bertahun-tahun di Juventus, mungkin Allegri telah punya proposal dari klub lain dan siap meneken kontrak yang mungkin lebih menguntungkan," tegas sang legenda.

Saat ini, kabar di Italia menyebutkan Antonio Conte lebih condong bergabung ke Inter Milan. Sedangkan, Pep Guardiola sudah menegaskan akan bertahan di Manchester City.