Mantan Pemain Persija Jakarta Trial di Persib Bandung

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 20 Juni 2018
Mantan Pemain Persija Jakarta Trial di Persib Bandung
Rafid Lestaluhu (tengah) saat menjalani latihan bersama Persib Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung kedatangan pemain anyar dalam sesi latihan yang digelar di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (20/6). Dia adalah Rafid Chadafi Lestaluhu.

Rafid merupakan pemain yang beroperasi sebagai gelandang sayap. Dia pernah memperkuat Pelita Jaya, Pelita Bandung Raya, Persita Tangerang, Persija Jakarta, Bhayangkara FC, dan terakhir kembali memperkuat Persita Tangerang.

Meski demikian, statusnya di Persib Bandung baru sebatas trial. Perlu beberapa tahapan untuk bisa memperkuat tim berjuluk Maung Bandung ini.

"Saya ingin melihat kemampuannya. Jika bisa menunjukkan kualitas yang lebih baik dengan apa yang kami miliki, kami akan pertahankan. Jika tidak, sebaliknya," ujar pelatih Persib, Mario Gomez seusai memimpin sesi latihan.

Pernyataan ini, lanjut Mario, akan diberlakukan untuk dua pemain lainnya yang dikabarkan akan segera datang, Kamis (21/6).

"Jadi ada dua atau tiga pemain yang akan menjalani trial di sini. Kami butuh mereka karena kami memiliki sangat banyak pertandingan," katanya.

Benar saja, di musim ini Persib tidak hanya akan mengarungi Liga 1 2018. Namun juga akan melewati gelaran Piala Indonesia yang akan dimulai 4 Juni mendatang.

"Dengan digelarnya Piala Indonesia, kami butuh pemain baru. Kami datangkan dua pemain baru muda berusia U-23. Tapi yang jelas, kami butuh dua atau tiga pemain lokal batu," tuturnya.

Keinginan ini, dikatakan Mario, sudah mendapatkan persetujuan dari manajemen tim. Karena dia berkeinginan Persib bisa jauh lebih baik dalam setiap pertandingannya.

"Kami ingin memenangkan setiap pertandingan, baik untuk Piala Indonesia maupun Liga. Kami tentu butuh pemain lain untuk bermain tapi saya tidak suka dengan istilah pemain utama atau kedua, kami hanya punya satu tim. Mungkin kami memainkan sejumlah pemain atau pemain lainnya, itu bergantung situasi," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Biodata Rafid Lestaluhu:

Nama: Rafid Chadafi Lestaluhu

TTL: Ambon 16 oktober 1994

Posisi: sayap kanan / kiri

Karier:

2008: U-17 Pelajar Asia
2011: U-17 Pelajar Asia
2011: Pelita Jaya
2012/2013: PBR (Pelita Bandung Raya)
2014/2015: Persita Tangerang dan Persija Jakarta
2016: Bhayangkara FC
2017: Persita Tangerang

Persib Bandung Rafid Lestaluhu Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan