Mantan Pembalap Sepeda Italia Jadi Korban Lion Air JT610

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 31 Oktober 2018
Mantan Pembalap Sepeda Italia Jadi Korban Lion Air JT610
Andrea Manfredi (Cycling News)

BolaSkor.com - Mantan pembalap sepeda asal Italia, Andrea Manfredi, ternyata merupakan penumpan pesawat Lion Air JT610 yang terjatuh di Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10). Kepastian ini disampaikan Kementerian Luar Negeri Italia yang membenarkan Manfredi ada di pesawat tersebut.

Pesawat Lion Air JT610 sedianya bakal membawa penumpang dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Pangkal Pinang. Namun, setelah lepas landas, pesawat mengalami hilang kontak dan ditemukan terjatuh di Tanjung Karawang.

Sebanyak 186 penumpang termasuk awak kabin menjadi korban kecelakaan tersebut. Satu di antara penumpang adalah Manfredi.

"Bardiani-CSF, berdasarkan kabar dari media, mantan pesepeda profesional kami menjadi salah satu korban dari tragedi pesawat yang terjadi di Indonesia. Manajemen, para atlet, staf, dan sponsor mengungkapkan belasungkawa kepada keluarga dan orang-orang yang dicintai Andrea," seperti tertulis dalam pernyataan resmi tim Manfrendi, Bardiani-CSF.

"Kami akan selalu ingat dengan orang yang serius dan mencintai olahraga ini. Kami beruntung bisa mengenalnya. Istirahat dengan tenang, Andrea."

Manfredi merupakan atlet sepeda profesional yang memulai karier balap pada 2013 bersama Ceramica Flaminia. Ia kemudian pindah tim ke Bardiani pada 2015, sebelum akhirnya membela Palazzago pada 2016.

Pembalap berusia 26 tahun itu kemudian memutuskan pensiun pada 2017. Ia kemudian membuka perusahaan komputer untuk sepeda bernama Sportek.*

Breaking News Lion Air Sepeda Italia Indonesia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan