Mantan Penyerang Juventus Bela Penampilan Dusan Vlahovic

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 29 September 2022
Mantan Penyerang Juventus Bela Penampilan Dusan Vlahovic
Dusan Vlahovic (Twitter)

BolaSkor.com - Dusan Vlahovic tak luput dari kritik seiring buruknya performa Juventus pada awal musim 2022-2023. Namun penyerang berusia 22 tahun itu masih dibela seniornya, Darko Kovacevic.

Sama seperti Vlahovic, Kovacevic merupakan penyerang berkebangsaan Serbia yang pernah memperkuat Juventus. Ia berseragam Bianconeri pada periode 1999 hingga 2001.

Kovacevic pernah mengalami masa-masa sulit saat memperkuat Juventus. Kesempatan bermainnya relatif minim karena kalah bersaing dengan dua Alessandro Del Piero dan Filippo Inzaghi.

Baca Juga:

Catatan Buruk Juventus di Antara Klub-klub Liga Top Eropa

Atletico Madrid dan Barcelona Berseteru, Juventus Pantau Nasib Antoine Griezmann

Bersinar dengan Tottenham, Kulusevski Lebih Nyaman Dilatih Conte

Sementara Vlahovic bisa dikatakan bernasib lebih baik ketimbang Kovacevic. Didatangkan dengan harga 70 juta euro dari Fiorentina pada Januari silam, pemain bertubuh jangkung itu langsung merebut status penyerang utama.

Vlahovic membayar kepercayaan tersebut dengan cukup baik. Total sembilan gol mampu ia ciptakan dari 21 laga di semua kompetisi.

Namun sorotan lebih besar ditujukan kepada Vlahovic sejak musim 2022-2023 bergulir. Hal itu tak lepas dari fakta bahwa dirinya hanya mampu mencetak satu gol dari permainan terbuka dalam delapan laga di semua kompetisi.

Harga mahal Vlahovic pun mulai banyak dibahas kembali. Namun Kovacevic yakin juniornya tersebut mampu membungkam kritik.

“Saya ingat saat saya tidak mencetak gol selama tiga bulan meski mencoba, tetapi tidak masuk. Mungkin, Vlahovic memiliki masalah serupa," kata Kovacevic kepada La Gazzetta dello Sport.

"Dia belum mencetak gol dari permainan terbuka sejak 15 Agustus, tetapi dia akan mendapat keuntungan dari gol melawan Norwegia.”

Vlahovic memang mulai menunjukkan ketajamannya pada jeda internasional yang baru selesai. Ia mampu membukukan satu gol dan satu assist dari dua laga kontra Swedia serta Norwegia.

Juventus akan menjamu Bologna dalam lanjutan Serie A 2022-2023, Senin (3/10) dini hari WIB. Vlahovic hampir pasti akan kembali diandalkan di lini depan.

Dusan Vlahovic Juventus Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan