Mantan Penyerang Premier League Gabung Staf Kepelatihan Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 30 Juli 2022
Mantan Penyerang Premier League Gabung Staf Kepelatihan Manchester United
Benni McCarthy (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United mendapatkan tambahan staf baru untuk staf kepelatihan. Erik ten Hag memberikan lampu hijau untuk kedatangan mantan penyerang Premier League, Benni McCarthy, bergabung dengan staf kepelatihannya.

"Benni McCarthy akan jadi pelatih baru di MUFC. Dia fans United sepanjang masa," ucap Andy Mitten seperti dilansir dari The Athletic.

Kehadiran McCarthy dalam staf kepelatihan Man United menambah pengalaman dan wawasan pada sektor ofensif, sebab McCarthy mantan penyerang yang bermain di Premier League. Plus ia pernah jadi bagian dari kesuksesan Porto pada 2004 di era Jose Mourinho.

Baca Juga:

Manchester United Bidik Benjamin Sesko, RB Salzburg Ajukan Permintaan Tak Masuk Akal

Manchester United Gigit Jari, Frenkie de Jong Berpeluang Besar Bertahan di Barcelona

Hasil Uji Coba Pramusim: Man United Telan Kekalahan Perdana, Arsenal Menang Telak

Sisi positif lainnya adalah McCarthy menguasai empat bahasa berbeda, plus membawa pengalaman melatih selain punya wawasan pada sektor ofensif. McCarthy pernah jadi asisten pelatih di Sint-Truiden, pelatih Cape Town City, dan Amazulu.

Saat masih aktif bermain McCarthy pernah bermain di Ajax Amsterdam, Celta Vigo, Porto, Blackburn Rovers, West Ham United, dan Orlando Pirates. Kecintaannya kepada Man United sudah diperlihatkannya lama ketika membahas golnya ke gawang Man United di Liga Champions, saat ia masih membela Porto.

“Saya mendukung Man United dan selalu ingin bermain untuk mereka. Saya menyukai pemain seperti Mark Hughes, Andy Cole dan Ryan Giggs. Jadi saya patah hati untuk mencetak dua gol," tutur McCarthy seperti dikutip dari Mirror.

“Mimpi saya adalah mencetak satu gol di Old Trafford – bukan untuk menjatuhkan United. Saya dimarahi oleh Jose Mourinho setelah pertandingan karena saya tidak terlalu senang. Dia mengatakan kepada saya bahwa jika saya tidak bersemangat, saya tidak akan pernah bermain di timnya lagi.”

McCarthy akan melengkapi staf kepelatihan Man United yang sudah memiliki Mitchell van der Gaag dan Steve McClaren. Latar belakangnya sebagai pemain Ajax diyakini jadi alasan Ten Hag menerimanya ke Man United. Selain itu ia juga punya hubungan baik dengan Cristiano Ronaldo.

"Benni McCarthy akrab dengan daerah Manchester setelah tinggal di sana ketika dia bermain untuk Blackburn. Selama itu pula, ia juga menjalin hubungan baik dengan Cristiano Ronaldo," terang Andy Mitten.

Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan