BolaSkor.com - Mantan Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi, mengaku mendukung Juventus ketika bersua Real Madrid pada pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions 2017-2018, di Santiago Bernabeu, Kamis (12/4) WIB. Berlusconi menilai Bianconeri bermain dengan penuh determinasi.

Juventus secara dramatis harus tersingkir dari Liga Champions di tangan Los Blancos. Padahal, La Vecchia Signora tampil apik pada leg kedua dengan mambuat tuan rumah mati kutu.

Juventus seolah-olah akan memaksa Real Madrid berlaga hingga babak tambahan setelah memimpin 3-0 hingga menit ke-90. Ketiga gol Bianconeri dicetak Mario Mandzukic (2) dan Blaise Matuidi.

Sayangnya, pelanggaran Madhi Benatia kepada Lucas Vazquez di kotak terlarang menjadi awal dari petaka bagi tim tamu. Cristiano Ronaldo yang ditunjuk sebagai algojo dengan mulus malaksanakan tugasnya. Walhasil, Madrid berhak melangkah ke semifinal dengan keunggulan agregat 4-3.

Silvio Berlusconi yang juga seorang politisi mengaku menonton pertandingan tersebut. Pria 81 tahun tersebut menyayangkan Juventus gagal mengikuti langkah AS Roma yang berhasil membalikkan keadaan ketika meladeni Barcelona.

"Saya mendukung Juventus ketika melawan Real Madrid pada beberapa menit jelang pertandingan berakhir. Bianconeri menunjukkan kebanggaan luar biasa dan bisa pulang dengan kepala tegak. Sayang sekali padahal mereka sudah sangat dekat untuk meniru apa yang dilakukan AS Roma pada hari selasa," ujar Berlusconi seperti dinukil dari Calciomercato.

Silvio Berlusconi mulai bergelut dengan dunia sepak bola setelah menjadi pemilik AC Milan pada 20 Februari 1986. Pada masa kepemimpinannya, I Rossoneri berjaya dengan memenangi banyak gelar bergengsi seperti lima piala Liga Champions, delapan trofi Serie A hingga satu piala Coppa Italia.