BolaSkor.com - Javier Mascherano memiliki hubungan yang cukup dekat dengan Lionel Messi. Namun ia tak berminat membujuk mantan rekan setimnya tersebut untuk bertahan di Barcelona.

Masa depan Messi memang masih menjadi teka-teki yang belum terjawab. Kontraknya bersama Barcelona akan habis pada akhir musim ini.

Barcelona memang terus berupaya untuk memperpanjang masa bakti sang megabintang. Namun hingga kompetisi tersisa kurang dari sebulan, kesepakatan belum juga terjadi.

Baca Juga:

Waktu Panjang Pemulihan Cedera Ansu Fati

LaLiga Lakukan Penyelidikan Terkait Pesta di Rumah Lionel Messi

Pemain Barcelona Sambangi Rumah Lionel Messi, Antara Pesta Kemenangan atau Perpisahan

Javier Mascherano dan Lionel Messi

Mascherano tak menampik ingin melihat Messi bertahan di Barcelona. Hal itu dilatarbelakangi masa lalunya sebagai mantan pemain Blaugrana.

Pemain berkebangsaan Argentina itu tentu berharap Barcelona mampu kembali berjaya. Hal tersebut akan lebih mudah dilakukan jika Messi masih bertahan di Camp Nou.

“Saya memiliki keinginan pribadi bahwa dia (Messi) dapat melanjutkan kariernya di Barcelona untuk waktu yang lama. Saya percaya bahwa ini adalah klub yang memenuhi semua kondisi baginya untuk merasa nyaman dan dapat menikmati sepak bolanya," kata Mascherano dalam jumpa pers yang diselenggarakan LaLiga.

"Itulah keinginan saya. Kami berharap bisa segera mengetahuinya."

Tidak Mau Memaksa

Meski begitu, Mascherano siap menerima kemungkinan terburuk andai Messi memutuskan untuk pindah ke klub lain. Ia tidak akan memaksakan keinginannya kepada La Pulga.

“Saya memang memiliki kontak dengannya, tapi saya mencoba setiap kali kita berbicara untuk tidak menanyakan tentang kehidupan pribadinya. Menurut saya, masalah ini sangat pribadi dan sangat penting baginya," tambahnya.

Dari perkembangan terbaru, Messi dikabarkan siap memperpanjang kontraknya bersama Barcelona. Namun belum ada pengumuman resmi yang dikeluarkan kedua pihak.