Mantan Rekan Setim Rio Haryanto Ikuti Formula E

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 16 Oktober 2018
Mantan Rekan Setim Rio Haryanto Ikuti Formula E
Pascal Wehrlein dan Rio Haryanto (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan pembalap Manor dan Sauber di Formula 1 (F1), Pascal Wehrlein akan mengikuti ajang Formula E Season 5 yang melombakan mobil bertenaga listrik.

Wehrlein yang saat memperkuat Manor jadi rekan setim pembalap Indonesia, Rio Haryanto akan melakukan debut pada bulan Desember nanti bersama tim Mahindra Racing.

Wehrlein sendiri merupakan juara Kejuaraan Dunia Mobil Turing (DTM) tahun 2015. Dua musim berikutnya ia mengikuti F1. Kemudian gagal mendapat kursi musim ini dan kembali ke ajang DTM bersama pabrikan yang membesarkan namanya, Mercedes.

Namun awal tahun ini, Wehrlein sudah mengkonfirmasi akan mengakhiri kerja samanya dengan Mercedes pada akhir musim 2018. Alhasil ia bisa bebas teken kontrak bersama Mahindra di Formula E.

Wehrlein bakal menjadi rekan setim salah satu pembalap senior Formula E, Jerome d'Ambrosio. Untuk diketahui, d'Ambrosio gabung Mahindra setelah empat tahun memperkuat Dragon Racing.

"Sangat senang bisa gabung Mahindra Racing. Mahindra tim kecil tapi mempunyai ambisi besar, sama seperti saya. Saya ingin meraih hasil terbaik dan perasaan saya mengatakan tim ini merupakan tim tepat buat saya," kata Wehrlein.

Wehrlein sendiri sempat dikaitkan masuk kandidat pembalap Scuderia Toro Rosso untuk musim depan. Namun perpisahan dengan Mercedes, membuat peluang tersebut tertutup.*

Pascal Wehrlein Formula 1 Rio haryanto Formula E MERCEDES
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan