BolaSkor.com - Kegigihan pembalap Mosnter Energy Yamaha, Valentino Rossi, di MotoGP mengundang decak kagum. Tak jarang para mantan rival The Doctor memberi acungan jempol kepadanya.

Kali ini pujian datang dari bos Aspar Racing Team, Jorge Martinez. Pada era 1996 sampai 1998, Martinez dan Rossi pernah bersaing ketat.
Martinez pensiun pada 1998. 23 tahun berselang, ia masih melihat Rossi bertarung di lintasan yang sama.

“Ketika orang melempar kritik pada Rossi, itu pasti karena ia melakukan kesalahan, karena dalam hidup, pasti kita pernah melakukan kesalahan. Tapi harus saya katakan, bagaimana bisa saya pensiun 23 tahun lalu tapi orang ini masih tetap balapan?" ujar Martinez dikutip dari Dazn.

Baca Juga:

Resmi: Jorge Lorenzo Pensiun

Jorge Lorenzo Pensiun, Valentino Rossi Kenang Barcelona 2009

Memiliki nama besar serta pendukung fanatik tak membuat Rossi gelap mata akan uang. Hal itu terbukti dengan semangatnya yang masih mau membalap di usia yang sudah menginjak 41 tahun.

“Saya melihat Rossi meraih kemenangan pertama di Brno pada 1996, dan sungguh mengagumkan dalam usia 41 tahun ia masih bertarung melawan Marc Marquez dan para rider yang 'lapar'. Padahal, saat makin tua, Anda biasanya kehilangan agresi serta keinginan bertarung dan ambil risiko," ungkap Martinez.