Mantan Striker Juventus Sebut Romelu Lukaku Lebih Baik ketimbang Paulo Dybala

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 04 Agustus 2019
Mantan Striker Juventus Sebut Romelu Lukaku Lebih Baik ketimbang Paulo Dybala
Romelu Lukaku (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan striker Juventus, Nicola Amoruso, memiliki pendapat yang menarik soal isu transfer pertukaran pemain Paulo Dybala dengan penyerang Manchester United, Romelu Lukaku. Menurutnya, Lukaku lebih baik untuk Dybala di Juventus.

Amoruso mantan penyerang Juventus pada periode 1996-2002. Dia bersaing dengan nama-nama top seperti Filippo Inzaghi, Alessandro Del Piero, dan David Trezeguet kala itu. Namun, Amoruso masih bisa mencetak 29 gol dan meraih tiga Scudetto.

Membandingkan Lukaku dan Dybala dari kacamata seorang mantan striker, Amoruso menilai kekuatan fisik Lukaku akan jadi kelebihan yang membuatnya unggul dari Dybala. Lukaku juga bisa tampil lebih baik lagi jika sudah menjalin kerja sama kuat dengan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga:

Juventus Ganggu Rencana Rekrut Lukaku, Inter Milan Balas Rayu Dybala

Lepas Romelu Lukaku, Man United Berpeluang Rekrut Paulo Dybala dan Mario Mandzukic

Potensi Barter Pemain Dybala-Lukaku, Juventus Buat Kesal Inter Milan

Paulo Dybala

"Dia (Lukaku) pemain yang punya kekuatan hebat, khususnya di Eropa. Akan krusial untuk Lukaku berintegrasi dengan Ronaldo jadi ia bisa memanfaatkannya melalui pergerakan dan kemampuan fisik," ucap Amoruso kepada Il Bianconero.

"Dia tipe pemain yang dapat membuat perbedaan dengan cepat. Jika tak punya masalah beradaptasi, dia bisa jadi menentukan dalam waktu singkat. Di atas segalanya, dia menambahkan apa yang kurang dari laga-laga Liga Champions."

Kemampuan fisik Lukaku diyakini Amoruso bisa melengkapi kepingan puzzle yang hilang dalam skuat Juventus untuk mengejar titel Liga Champions. Hal itu tidak dimiliki oleh Dybala.

"Dybala lebih berteknik, tapi Lukaku jelas tidak kurang di sektor itu. Benar, dia mengombinasikan teknik yang bagus dengan fisik yang kuat," imbuh Amoruso.

Romelu Lukaku

"Sebaliknya Dybala, lebih kesulitan, khususnya di Liga Champions, untuk memaksimalkan kemampuan tekniknya sendiri karena dia kurang memiliki fisik yang kuat. Saya pikir ini (skema pertukaran pemain) alasan yang sangat masuk akal dari manajemen," tukas dia.

Kabarnya, proses pertukaran Dybala dengan Lukaku akan melibatkan uang transfer serta potensi kepergian Mario Mandzukic, striker Juventus lainnya, ke Old Trafford.

Breaking News Bursa transfer Juventus Manchester United Romelu lukaku Paulo Dybala
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan