Mantapkan Kesiapan Tim, Persipura Gelar TC Selama Satu Bulan di Batu

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 28 Januari 2020
Mantapkan Kesiapan Tim, Persipura Gelar TC Selama Satu Bulan di Batu
Persipura Jayapura TC di Batu, Malang. (Media Persipura)

BolaSkor.com - Persipura Jayapura mulai memanaskan mesin jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2020. Program pemusatan latihan dipilih Jacksen Ferreira Tiago, sebagai metode rutin yang kerap dilakukannya selama ini.

Kompleks Agrowisata Kusuma di Kota Batu, Jawa Timur, kembali menjadi sarana Persipura mematangkan tim. Kekompakan antar pemain dan ketangguhan kebugaran fisik, menjadi target mereka selama memusatkan latihan di Kota Apel.

"Tinggal memantapkan tim saja. Lagipula, tidak banyak pemain baru di tim ini, dan kami juga sering berada di sini," beber pelatih Persipura, Jacksen F Tiago pasca memimpin latihan di hari ketiga berada di Kota Batu, Selasa (28/01).

"Harapannya adalah keluar dari sini, Perisipura menjadi tim yang lebih baik lagi dan mencapai target yang diinginkan manajemen," imbuh pelatih asal Brasil itu.

Baca Juga:

Arema FC Bidik Persipura Menjadi Lawan Uji Coba

Termasuk Dua Eks Pemain Asing Arema FC dan Todd Rivaldo, Ini 24 Pemain Persipura Jayapura

Persipura Jayapura
Persipura Jayapura TC di Batu, Malang. (Media Persipura)

Pada pemusatan latihan itu, Jacksen mengusung 30 pemain dengan 3 di antaranya masih seleksi. Sementara 2 dari 4 pemain asing yang menjadi proyeksinya belum bergabung dengan Boaz Solossa dkk.

"Sejauh ini, tidak ada perubahan besar. Sebanyak 27 pemain yang sudah dikontrak, bukan nama baru, tapi lebih segar saja lewat pemain muda," kata Jacksen.

"Tiga pemain seleksi itu adalah pemain muda yang terpilih dari seleksi di Jayapura pekan lalu. Kalau mereka sesuai kriteria, akan menjadi bagian dari tim ini di Liga 1," terangnya.

Tim Mutiara Hitam pun memplot pemusatan latihan sebagai program prioritas mereka sebelum bergulirnya Liga 1. Jacksen akan membawa anak asuhnya bermukim selama satu bulan, hingga menjelang kick-off kompetisi pada 29 Februari nanti. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Persipura jayapura Jacksen f tiago Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.013

Bagikan