BolaSkor.com - Kemenangan atas Barcelona dengan skor mencolok 8-2 pada perempat final Liga Champions 2019-2020 tak sepenuhnya membuat para pemain Bayern Munchen bahagia. Manuel Neuer dan Thiago Alcantara sedikit tak enak hati karena alasan berbeda.

Munchen memang tampil sangat superior dalam laga yang berlangsung di Estadio da Luz, Sabtu (15/8) dini hari WIB. Die Roten seperti tak memiliki rasa belas kasihan untuk menghancurkan Barcelona.

Tim asuhan Hansi Flick bahkan sudah unggul 4-1 saat laga baru berjalan satu babak. Sepasang gol Thomas Muller ditambah satu gol Serge Gnabry dan Ivan Perisic hanya mampu dibalas sekali Barcelona lewat bunuh diri David Alaba.

Baca Juga:

Quique Setien dan Maurizio Sarri: Ketika Kenyataan Tak Sesuai Harapan

Pemain Bayern Munchen Sampai Bingung Bisa Gilas Barcelona 8-2

Barcelona Mencapai Nadir, Gerard Pique Rela Berkorban Meninggalkan Tim

Manuel Neuer dan Marc-Andre ter Stegen

Unggul dengan selisih gol cukup jauh tak membuat Munchen mengendurkan tekanannya di babak kedua. Barcelona tak diberikan kesempatan untuk bangkit.

Empat gol tambahan dicetak Munchen di babak kedua melalui Joshua Kimmich, Robert Lewandowski, dan Philippe Coutinho (dua gol). Sementara Barcelona kembali membalas sekali lewat Luis Suarez.

Neuer tak enak hati karena gawang Barcelona dikawal Marc-Andre ter Stegen. Seperti diketahui, keduanya merupakan rekan setim di Timnas Jerman.

"Saya sedikit menyesal untuk Marc-Andre Ter Stegen yang kebobolan begitu banyak gol. Ini bagus untuk kami, tentu saja, tetapi Anda tidak akan menginginkannya untuk rekan setim di tim nasional," kata Neuer dilansir dari Goal.

Hal berbeda dirasakan Thiago. Ia merasa tak enak hati karena Barcelona merupakan mantan klub sekaligus tempatnya menimba ilmu sepak bola sejak junior.

Thiago merupakan produk asli La Masia. Namun ia hengkang ke Munchen pada musim panas 2013 karena gagal merebut tempat utama di Camp Nou.

Namun Thiago tetap harus bersikap profesional di lapangan. Ia hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk Barcelona.

"Saya pikir mereka adalah klub yang hebat dan mereka akan membalikkan situasi apa pun yang dihadapi," kata Thiago.