Manuel Neuer Tak Yakin Berlaga di Piala Dunia 2018

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 09 Mei 2018
Manuel Neuer Tak Yakin Berlaga di Piala Dunia 2018
Aksi Manuel Neuer ketika membela tim nasional Jerman. (Zimbio)

BolaSkor.com - Kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer, belum dapat memastikan keikutsertaannya dalam skuat tim nasional Jerman yang akan berlaga di Piala Dunia 2018, Rusia. Neuer ragu cederanya akan pulih tepat waktu sebelum Piala Dunia bergulir.

Musim 2017-2018 tidak berjalan sesuai rencana bagi Neuer. Sebagian besar waktunya dihabiskan untuk memulihkan cedera metatarsal yang diterimanya pada 18 September 2017. Bahkan, Neuer baru empat kali berada di bawah gawang FC Hollywood.

Hingga saat ini, Neuer telah absen selama 230 hari dan melewatkan 44 pertandingan Bayern Munchen. Tak heran, beberapa memprediksi Neuer hanya akan menjadi penonton pada Piala Dunia 2018.

Menurut kabar yang beredar di Jerman, Neuer sebenarnya sudah pulih pada 6 Mei 2018. Namun, Neuer tak mau sesumbar jika dia pasti akan berlaga di Piala Dunia.

"Saya tidak bisa mengatakannya saat ini. Saya merasa sangat baik tentang semua hal. Kelihatannya bagus," kata Neuer seperti dilansir dari ESPN.

"Saya harus membuat keputusan yang benar untuk diri sendiri, tim dan publik sepak bola Jerman. Saya menjadi bingung," penjaga gawang 32 tahun tersebut menjelaskan.

"Saya ingin menjadi lebih baik setiap hari dan berusaha menyesuaikan diri secepat mungkin. Sampai saat ini, saya telah membuat langkah positif dan akan mencoba terus seperti ini. Setelah itu, kita lihat apakah ini sudah cukup," terang sang kiper.

Sebagai langkah antisipasi, Joachim Low telah mempersiapkan Kevin Trapp sebagai penjaga gawang utama Die Mannschaft. Adapun pada pertandingan pertama Thomas Muller dan kawan-kawan akan menghadapi Meksiko, di Luzhniki Stadium, Minggu (17/6).

Piala Dunia 2018 Breaking News Manuel Neuer FC Bayern Munchen
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.347

Bagikan