BolaSkor.com - Kabar yang dinantikan fans akhirnya datang juga. Kapten sekaligus kiper andalan Bayern Munchen, Manuel Neuer teken kontrak baru dengan durasi kontrak tiga tahun. Artinya Neuer (34 tahun) menambah masa baktinya hingga 2023.

"FC Bayern sangat bahagia Manuel teken kontrak baru hingga 30 Juni 2023. Manuel kiper terbaik dunia dan juga kapten kami," ucap CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge di laman resmi Bayern Munchen.

Manuel Neuer pun turut senang dengan kejelasan kontraknya itu. Kini dia bisa fokus memberikan segalanya untuk Bayern dan menatap masa depan dengan optimisme tinggi.

Baca Juga:

Cetak 40 Gol di Seluruh Kompetisi, Robert Lewandowski Buru Rekor Gerd Muller di Bundesliga

Hasil Bundesliga 2019-20: Bayern Munchen Kukuhkan Posisi di Puncak Klasemen

Cerita Owen Hargreaves soal Kultur Persaingan Internal Bayern Munchen

Manuel Neuer teken kontrak baru hingga 2023

"Selama berpekan-pekan lockdown (karena virus corona), saya tidak ingin membuat keputusan karena tidak ada yang tahu apakah sepak bola Bundesliga akan terus berlanjut," ujar Neuer.

"Sekarang ini telah diselesaikan, saya melihat ke masa depan dengan optimisme yang hebat. Saya merasa sangat nyaman di Bavaria. Bayern adalah, dan tetap, salah satu dari tim-tim top Eropa."

Pada usia tersebut dan perpanjangan kontrak itu bisa diartikan Neuer berpotensi pensiun dengan Bayern yang sudah dibelanya dari 2011. Dalam kurun waktu sembilan tahun Neuer telah meraih tujuh titel Bundesliga, empat DFB Pokal, empat Piala Super DFL, satu Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Di level internasional juga Neuer telah meraih titel Piala Dunia 2014 dengan timnas Jerman. Neuer sudah memiliki 92 caps dengan timnas Jerman dan bersaing ketat mempertahankan posisi satu kiper timnas dengan pesaingnya Marc-Andre ter Stegen.

Sementara di Bayern klub juga telah menyiapkan Alexander Nubel (23 tahun) untuk jadi suksesornya di masa depan. Sama seperti Neuer, Nubel juga datang dari Schalke.

Keputusan besar lainnya untuk masa depan yang sukses! Manuel Neuer adalah kapten dan salah satu pilar terpenting tim kami. Dia mewujudkan tahun-tahun hebat sepak bola Jerman dan kami senang melanjutkannya bersama Bayern. Ekstensi ini adalah sinyal yang kuat," tutur legenda Jerman dan kiper Bayern, Oliver Kahn.