BolaSkor.com - Dua tahun silam, FC Barcelona mengeluarkan dana sebesar 105 plus 40 juta euro untuk merekrut Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund. Dana yang tidak sedikit untuk pemain yang baru berusia 20 tahun.

Barcelona jelas melihat potensi masa depan cerah dari Dembele hingga berani mengeluarkan dana di atas 100 juta euro. Apalagi setahun kemudian setelah membeli Dembele dari Dortmund, sang pemain terlibat dalam skuat Prancis ketika menjuarai Piala Dunia 2018.

Dalam beberapa kesempatan, Dembele menjadi pembeda hasil akhir pertandingan dengan gol, assist, atau kemampuannya melewati lawan dengan teknik mendribel bola di atas rata-rata. Tapi tidak ada gading yang tak retak, Dembele juga memiliki kekurangan.

Baca Juga:

Manchester United Ingin Selamatkan Karier Ousmane Dembele

Lionel Messi Minta Ousmane Dembele Lebih Fokus Bermain Sepak Bola dan Jaga Profesionalisme

Sebuah Enigma Bernama Ousmane Dembele

Ousmane Dembele

Pemain kelahiran Vernon, 15 Mei 1997 punya masalah dengan cedera. Latar belakangnya tidak bagus dengan istilah yang sering menjadi hantu bagi pesepakbola profesional tersebut. Dua tahun gabung Barcelona, Dembele sudah delapan kali cedera.

Tidak salah apabila menyebut Dembele sebagai 'manusia kaca' baru di era sepak bola modern ini. Istilah itu diberikan kepada pemain yang rapuh dan mudah cedera. Dahulu, julukan itu disematkan kepada penyerang sayap asal Belanda, Arjen Robben.

Saat ini, Robben telah pensiun setelah 10 tahun bermain untuk Bayern Munchen (2009-2019). Julukan 'manusia kaca' tengah mencari penilik baru dan sosok itu layak disematkan kepada Ousmane Dembele.

Rinciannya, menurut Sport-English, pada musim 2017-18, Dembele cedera hamstring dan menjalani operasi hingga absen selama tiga bulan. Pasca sembuh dari cedera itu, Dembele cedera otot dan engkel - kali ini waktu pemulihannya tidak lama.

Lalu pada musim 2018-19, Dembele cedera otot dan engkel yang menganggunya hingga tak konsisten bermain. Musim ini (2019-20), Dembele cedera hamstring, absen lima pekan, dan teranyar, cedera betis kala Barcelona menang 2-0 atas Getafe di pekan tujuh LaLiga.