Manuver Senyap Liverpool untuk Bajak Federico Chiesa

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 24 Juli 2021
Manuver Senyap Liverpool untuk Bajak Federico Chiesa
Federico Chiesa (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool terlihat masih adem ayem di bursa transfer. Namun ternyata The Reds sempat melakukan manuver senyap untuk memboyong Federico Chiesa.

Liverpool memang belum merinci target incarannya di bursa transfer. Klub asal Merseyside itu hanya sempat dikaitkan dengan Kylian Mbappe dan Erling Haaland.

Liverpool belakangan juga mulai bergerak untuk mendapatkan Saul Niguez. Gelandang Atletico Madrid itu disiapkan untuk menjadi pengganti Georginio Wijnaldum yang pindah secara gratis ke Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga:

Jarrod Bowen, Solusi untuk Tambah Kedalaman Skuad Liverpool

Wild Press ala Jurgen Klopp di Liverpool

Liverpool Terancam Kehilangan Kapten Musim Panas Ini

Federico Chiesa

Namun sebuah kabar mengejutkan datang dari Italia. Menurut Repubblica, Liverpool sudah memberikan tawaran resmi kepada Juventus untuk memboyong Chiesa.

Menariknya, dana transfer yang disiapkan Liverpool menyentuh angka 100 juta euro. Angka tersebut akan membuat Chiesa menjadi pemain termahal kedua yang pindah dari Serie A ke Premier League.

Chiesa menjadi salah satu bintang Italia saat menjuarai Piala Eropa 2020. Ia tampil tujuh kali dan mencetak dua gol di turnamen tersebut.

Namun tawaran menggiurkan itu ditolak Juventus. Bianconeri menegaskan status not for sale yang disandang Chiesa.

Penampilan apik di Piala Eropa silam memang membuat Chiesa diminati sejumlah klub besar Eropa. Meski begitu, Juventus menganggap sang pemain sebagai salah satu bagian dari rencana jangka panjang klub.

Menerka Alasan Liverpool

Penolakan Juventus bukanlah hal yang aneh. Sorotan lebih justru harus ditujukan kepada manuver Liverpool.

Seperti diketahui, Liverpool sudah memiliki dua winger kelas dunia dalam diri Mohamed Salah dan Sadio Mane. Mereka juga masih memiliki Diogo Jota sebagai pelapis.

Manuver untuk mendapatkan Chiesa seolah menjadi isyarat Liverpool akan melepas salah satu dari Salah atau Mane. Kedua pemain memang sempat masuk dalam radar Real Madrid.

Namun kegagalan memboyong Chiesa harusnya membuat Liverpool tetap mengandalkan Salah dan Mane musim depan. Kecuali mereka dengan berani menaikkan tawaran untuk mengubah pendirian Juventus.

Liverpool Federico Chiesa Juventus Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan