Manuver Transfer Kejutan Barcelona: Rekrut Kevin-Prince Boateng

Arief HadiArief Hadi - Senin, 21 Januari 2019
Manuver Transfer Kejutan Barcelona: Rekrut Kevin-Prince Boateng
Kevin-Prince Boateng (Zimbio)

BolaSkor.com - Situasi tak terduga kerapkali terjadi di bursa transfer pemain, entah itu di musim dingin atau musim panas. Januari ini, kejutan itu disinyalir datang menyertai klub kebanggaan Catalunya, FC Barcelona.

Secara mengejutkan, diberitakan oleh Guardian dan salah satu sumber terpercaya bursa transfer Eropa asal Italia, Fabrizio Romano, Barcelona akan meminjam Kevin-Prince Boateng dari Sassuolo.

"Kevin-Prince Boateng akan berada di Barcelona hari ini. Ini dia," begitu cuitan Romano di @FabrizioRomano. Diyakini Boateng akan menjalani tes medis sebelum dikenalkan ke publik di Camp Nou - jika benar Barca merekrutnya.

Gelandang berusia 31 tahun sudah melesakkan lima gol di Serie A musim ini bersama Sassuolo. Di bawah asuhan Roberto De Zerbi, Boateng dijadikan penyerang kedua di belakang Domenico Berardi dan dibiarkan bergerak bebas dari lini kedua.

Baca Juga:

Frenkie de Jong: Barcelona Klub yang Indah

Neymar Bantah Rumor ke Barcelona dan Real Madrid

Badai Cedera Berlanjut, Ousmane Dembele Absen Bela Barcelona Selama 15 Hari

Kevin-Prince Boateng

Boateng juga pernah bermain di Spanyol bersama UD Las Palmas di musim 2016-17. Kala itu dia mencetak 10 gol dari 28 penampilan. Barcelona ingin meminjamnya dengan opsi pembelian di akhir musim sebesar delapan juta euro.

Barcelona disinyalir ingin menjadikannya false nine (penyerang semu) untuk menggantikan posisi Munir El Haddadi, sekaligus pelapis atau pesaing bagi penyerang utama saat ini, Luis Suarez. Saudara dari Jerome Boateng itu jadi solusi jangka pendek bagi Barcelona.

Pasalnya, saat ini Ousmane Dembele tengah cedera dan klub butuh satu tambahan pemain untuk menggantikan Munir. Boateng juga memiliki pengalaman besar bermain untuk klub-klub Eropa.

Mengawali karier di Hertha Berlin, Boateng pernah membela Tottenham Hotspur, Borussia Dortmund, Portsmouth, Milan, Schalke, Las Palmas, Eintracht Frankfurt, dan Sassuolo. Pencapaian terbesarnya terjadi kala memperkuat Rossoneri.

Berada di dalam tim yang berisikan Zlatan Ibrahimovic, Robinho, Antonio Cassano, dan Mark van Bommel, Boateng sukses meraih Scudetto di musim 2010-11 dan Piala Super Italia di tahun 2011.

Breaking News Bursa transfer Barcelona Sassuolo Kevin-prince boateng
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan