Maradona Meninggal: Napoli Ganti Nama Stadion, Argentina Berkabung Nasional

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 26 November 2020
Maradona Meninggal: Napoli Ganti Nama Stadion, Argentina Berkabung Nasional
Diego Maradona (BolaSkor/Aji Wandi)

BolaSkor.com - Legenda sepak bola dunia, Diego Maradona, meninggal dunia pada Rabu (25/11) waktu setempat. Kematian Maradona itu mendapatkan respons berbeda dari Napoli dan Argentina.

Diego Maradona meninggal dunia karena sakit jantung. Ia meninggal pada usia 60 tahun. Sebelumnya, Maradona sempat menjalani operasi otak.

Berita kematian Maradona membuat kota Napoli berkabung. Ketika masih aktif bermain, Maradona mencatatkan berbagai prestasi bersama Il Partenopei.

Baca juga:

Ikon Sepak Bola Dunia, Diego Maradona Meninggal Dunia

Inter Milan 0-2 Real Madrid: Los Blancos Tekuk 10 Pemain Nerazzurri

Hasil Pertandingan Liga Champions: Beda Nasib Liverpool dan Manchester City

Diego Maradona

Untuk mengenang Maradona, wali kota Napoli, Luigi De Magistris, akan mengubah nama Stadio San Paolo menjadi Stadio Diego Armando Maradona. Kabarnya, hal tersebut sudah disetujui pihak klub.

"Kami akan mengganti nama Stadio San Paolo untuk menghormati Diego Armando Maradona. Dia membuat orang-orang bermimpi. Dia menebus Napoli dengan kejeniusannya," ujar Luigi De Magistris di Twitter.

Maradona membawa Napoli meraih Scudetto pertama pada musim 1989-1990. Total, Maradona mencetak 115 gol dalam 259 laga bersama Napoli.

"Pada 2017, Maradona menjadi warga kehormatan kami, Neapolitan dan Argentina. Anda memberikan kami kegembiraan dan kebahagiaan. Napoli mencintaimu," sambung sang wali kota.

Sementara itu, Argentina memiliki cara berbeda untuk mengungkapkan rasa belasungkawa untuk Maradona. Pemerintah menetapkan selama tiga hari ke depan sebagai hari berkabung nasional.

"Kamu membawa kami ke tempat tertinggi. Kami membuat kami luar biasa bahagia. Kami adalah yang terbaik dari semua. Terima kasih Diego. Kami akan merindukan kamu di sisa hidup kami," tulis Presiden Argentina, Alberto Fernandez, di Instagram.

Diego Maradona Napoli Timnas Argentina Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.350

Bagikan