Maradona: Persaingan Messi dan Ronaldo Membosankan

BolaSkorBolaSkor - Jumat, 15 Desember 2017
Maradona: Persaingan Messi dan Ronaldo Membosankan
Diego Maradona (zimbio)

BolaSkor.com - Peraih trofi Ballon d'Or dalam sepuluh tahun terakhir hanya dikuasai dua nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Hal ini mengundang kritik dari legenda Argentina Diego Maradona yang menyebut suatu yang membosankan.

Seperti diketahui, bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo baru saja menyabet trofi Ballon d'Or 2017 untuk kelima kalinya. Torehan trofi itu sekaligus menyamai pencapain milik bomber Barcelona Lionel Messi.

Persaingan yang hanya melibatkan kedua pemain ini, terkesan tidak ada pemain lain yang dapat bersaing memperebutkan gelar individu terbaik tersebut. Maradona pun menilai seharusnya pemain seperti Edinson Cavani, Zlatan Ibrahimovic ataupun bintang muda Kylian Mbappe juga pantas meraihnya.

"Sebagai sebuah trofi… Sangat sulit untuk memberikan satu Ballon D’Or untuk seorang pemain tertentu. Karena memberikannya ke Cristiano dan sebelumnya memberikan untuk Messi... membosankan," ujar Maradona kepada AS.

"Seharusnya jatuh kepada (Edinson) Cavani, (Kylian) Mbappe, (Zlatan) Ibrahimovic. Saya tidak tahu, ada banyak (pemain) lainnya," paparnya.

Pria berusia 57 tahun itu juga menyentil Ronaldo yang mengklaim dirinya sebagai yang terbaik. Bahkan Messi pun diakui belum mampu memimpin rekan setimnya di level negara bersama timnas Argentina.

"Jika Ronaldo merasa dia adalah yang terbaik, beri tahun untuk berhenti membual. Bagiku, masih ada Alfredo di Stefano, Johan Cruyff, dan lainnya," lanjutnya.

"Apa yang tidak dimiliki Messi dariku? Dia tidak bisa memberi arahan kepada 20 pemain pada saat bersamaan di ruang ganti. Dia juga tidak punya kemampuan untuk memotivasi rekan-rekannya. Ia tipe pemain yang menunggu instruksi," tandasnya.

Ballon d'Or
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan