Marc-Andre ter Stegen Siap Jadi Wakil Kapten Barcelona

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 03 Agustus 2018
Marc-Andre ter Stegen Siap Jadi Wakil Kapten Barcelona
Marc-Andre ter Stegen. (Zimbio)

BolaSkor.com - Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, mengaku siap apabila didapuk menjadi kapten. Ter Stegen berniat mengisi posisi deputi Lionel Messi yang lowong.

Kepergian Andres Iniesta membuat kapten Barcelona menjadi milik Lionel Messi. Namun, hal itu berarti posisi Messi sebagai wakil kapten lowong.

Padahal, beberapa wakil kapten Barcelona terakhir merupakan kandidat kuat kapten berikutnya. Namun, kekosongan wakil kapten membuat sejumlah nama menjadi kandidat.

Sergi Busquets dan Gerard Pique menjadi kandidat kuat wakil kapten Barcelona. Apalagi, kedua pemain itu memang lulusan akademi La Masia.

Kebetulan, hampir semua kapten Barcelona memang lulusan La Masia. Mulai dari Carles Puyol, Xavi Hernandes, Andres Iniesta, hingga Lionel Messi mengemban ilmu di La Masia.

Akan tetapi, hal itu bukan berarti non lulusan La Masia tidak bisa menjadi kapten Barcelona. Sebut saja Luis Enrique yang didatangkan dari Real Madrid.

Situasi tersebut membuat Marc-Andre ter Stegen mengajukan diri menjadi wakil kapten Barcelona. Kiper asal Jerman itu mengaku akan terhormat apabila ditunjuk.

"Memutuskan wakil kapten perlu diskusi dengan seluruh pemain Barcelona. Saya merasa senang nama saya masuk ke dalam kandidat," ujar Marc-Andre ter Stegen.

"Tentu saja saya akan merasa terhormat apabila menjadi wakil kapten. Namun, hal itu bukanlah yang paling penting. Barcelona butuh lebih dari empat kapten," lanjut Marc-Andre ter Stegen.

Kapten Kapten Barcelona Barcelona Marc-Andre ter Stegen Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan