BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts semakin percaya diri menghadapi Liga 1 2021/2022. Terlebih, dua gelandang anyarnya yakni Marc Klok dan Mohammed Rashid mampu menunjukkan perannya dengan baik.

Itu terjadi saat keduanya dipercaya untuk turun menghadapi Persib U-20 dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (29/8).

Pelatih asal Belanda ini mengatakan laga tersebut menjadi kali pertama bagi Marc Klok dan Mohammed Rashid bermain bersama. Bahkan keduanya bermain selama 90 menit.

Baca Juga:

Persib Promosikan Dua Pemain U-20, Satu di Antaranya Penggawa Timnas U-18

Meski Dikalahkan Persita, Penampilan Persipura Menjanjikan

"Kalian bisa lihat, Rashid merupakan orang yang tenang, banyak menutup ruang di lapangan. Dia juga bersama Marc mencoba menemukan kombinasi yang terbaik, bagaimana saling mengisi, bagaimana bergerak, bagaimana menutup ruang, bagaimana menekan lawan, mundur ke belakang atau memastikan mereka menahan lawan di depan barisan pertahanan," ungkap Robert Rene Alberts

Menurutnya, laga uji coba tersebut menjadi momen yang bagus bagi keduanya lantaran bisa bermain bersama. Diharapkan hal itu bisa dilakukan saat Persib melakoni Liga 1 2021/2022.

"Kombinasi mereka membuat keduanya tidak terlalu bekerja keras untuk bergerak ke kanan ke kiri, mereka tangguh menahan di depan pertahanan dan menjadi pelapis di belakang lini penyerangan. Jadi mereka terlihat menjanjikan," bebernya.

Robert Rene Alberts juga lantas memberikan pujian kepada Rashid yang memiliki akurasi yang baik saat melakukan tendangan jarak jauh. Itu dibuktikan dari salah satu gol yang diciptakan ke gawang Persib U-20.

"Dia sudah melatihnya di latihan dan terus melakukan berkali-kali. Hasilnya terlihat di hari ini karena dia menciptakan gol indah di awal babak kedua. Tendangan jarak jauhnya juga dua kali mengenai tiang gawang," katanya.

Tak hanya Rashid, mantan pelatih Arema FC dan PSM Makassar ini juga memberikan apresiasinya kepada Marc Klok. Pasalnya, mantan Persija Jakarta itu sudah membuat energi positif untuk tim.

"Marc memberikan energinya dan membuat pemain lain merasa antusias dan termotivasi. Kalian bisa lihat mereka seperti menjadi mesin di lini tengah hari ini dan mereka harus terus belajar bekerja bersama," tandasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)