Marc Klok Kembali Jadi Kapten Persib saat Melawan Madura United

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 29 Juli 2022
Marc Klok Kembali Jadi Kapten Persib saat Melawan Madura United
Marc Klok bersama Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menunjuk Marc Klok sebagai kapten tim saat berhadapan dengan Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (30/7).

Ini merupakan kali kedua kepercayaan diberikan kepada Marc Klok. Sebelumnya ban kapten juga diberikan kepada pemilik nomor punggung 10 itu saat berhadapan dengan Bhayangkara FC, Minggu (24/7) lalu.

Robert Rene Alberts mengaku memiliki alasan tersendiri mempercayakan ban kapten kepada Marc Klok. Salah satunya karena pemainnya itu merupakan pemain tim nasional Indonesia.

"Dia orang Indonesia, dia berbicara bahasa (Indonesia), dia juga merupakan salah satu kapten Timnas," kata Robert Rene Alberts di Graha Persib, Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (29/7).

Pelatih asal Belanda ini membeberkan bahwa Persib memiliki empat kapten. Salah satunya kepercayaan itu diberikan kepada Marc Klok.

Baca Juga:

Antusias Tampil di GBLA, Persib Tak Terintimidasi Hasil Madura United

Pelatih Persib Bicara Perkembangan Ezra, Ciro, Ricky Kambuaya

"Satu pemain dari musim lalu hengkang (Supardi). Tapi kami masih punya Made (Wirawan), Dedi (Kusnandar), Jupe (Achmad Jufriyanto) dan Victor (Igbonefo)," bebernya.

Namun demikian, lanjutnya, beberapa kapten yang terpilih tersebut mengalami cedera. Dan sebagian lainnya tidak terpilih sebagai starter saat menghadapi Madura United nanti.

"Sedangkan Marc akan bermain sejak menit pertama. Jadi dia akan menjadi kapten," jelasnya.

Robert Rene Alberts menilai Marc Klok sudah melakukan tugas dengan fantastis selama menjadi kapten tim Persib. Tak hanya di dalam, tapi juga di luar lapangan.

"Dia juga memberikan arahan bagi pemain lainnya, itu sangat penting. Dia juga menjadi pasangan yang tepat untuk Robi (Darwis) dan Robi bisa belajar banyak dari Marc," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Marc Klok Robert Rene Alberts Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan