BolaSkor.com - Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, dipastikan akan kembali mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia di Jakarta. Rencananya pemain naturalisasi ini akan bergabung pada tanggal 15 Mei 2021.

Marc Klok, terpaksa harus meninggalkan TC Timnas Indonesia sementara waktu. Pemain terbaik Piala Menpora ini harus kembali ke Bali, lantaran menemani sang istri Cacharel Day, akan melahirkan anak pertama mereka.

Klok berangkat ke Bali setelah melakukan latihan selama lima hari di Jakarta. Untuk masalah ini, Marc Klok mengaku telah mengajukan izin kepada manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan absen dari pemusatan latihan sementara waktu.

Baca Juga:

Yanto Basna, Yakob Sayuri, dan Firza Andika Belum Gabung TC Timnas Indonesia

Dipanggil Timnas Indonesia, Asnawi Justru Cedera Hamstring

"Iya Klok akan kembali terlebih dahulu ke Jakarta untuk mengikuti latihan bersama tim kembali," kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Senin (10/5).

"Rencananya tanggal 15 dia kembali latihan bersama kami, karena kalau tidak salah Klok mengajukan izin ke coach Shin Tae-yong sampai dengan tanggal tersebut, setelah itu baru kami berangkat ke Dubai," tambah pelatih berusia 42 tahun tersebut.

Setelah melakukan TC di Jakarta, Timnas Indonesia akan melanjutkan TC di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Rencananya Timnas Indonesia akan berangkat ke Dubai pada 17 Mei 2021.

TC Timnas Indonesia ini dipersiapkan untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Skuat Garuda masih menyisakan tiga pertandingan di Grup G. Tim asuhan Shin Tae-yong ini masih harus melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6).

Sebelum menggelar laga tersebut, Timnas Indonesia terlebih dahulu menjalani dua laga uji coba. Skuat Garuda Muda melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).