Marc Klok: Kompetisi Harus Jalan demi Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 01 November 2022
Marc Klok: Kompetisi Harus Jalan demi Timnas Indonesia
Marc Klok saat berduel dengan Hugo Gomes. (Media Persib)

BolaSkor.com - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, angkat bicara mengenai nasib Liga 1 2022/2023. Pasalnya, kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu berstatus ditunda sejak 1 Oktober 2022 lalu.

Gelandang naturalisasi asal Belanda ini mengatakan bahwa ini bukan lagi sebuah harapan. Namun ini tentang kepastian kapan Liga 1 2022/2023 bisa kembali bergulir.

"Ini soal keputusan yang dibuat pihak pemerintah, kepolisian dan federasi. Ada banyak pihak yang terlibat dan mereka harus duduk bersama untuk menemukan apa solusi terbaik dan membuat pernyataan," ujar Marc Klok di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (1/11).

Marc Klok sangat berharap Liga 1 2022/2023 bisa kembali digulirkan secepatnya. Namun hingga saat ini belum ada keterangan resmi mengenai kapan akan kembali dilanjutkan.

Baca Juga:

Batal Hadapi Borussia Dortmund, Persib Merespons

Persib Istirahatkan David Rumakiek 9 Bulan

Mengingat, Pemerintah Republik Indonesia belum memberikan izin kompetisi bergulir, meski PSSI sudah menyatakan akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB), sesuai rekomendasi Tim Gabungan Independent Pencari Fakta (TGIPF).

"Sejauh ini kami tidak punya tanggal resmi (kembalinya liga) dan semuanya juga selalu berubah. Kami harus bermain sepak bola, semuanya di negara ini perlu sepak bola," tegasnya.

Ia memastikan ketiadaan Liga akan mempengaruhi kinerja para pemain di timnas Indonesia. Apalagi Timnas Indonesia memiliki jadwal padat untuk menghadapi berbagai kejuaraan internasional.

"Harapan saya secepatnya bisa kembali digelar lagi, termasuk untuk tim nasional. Karena pemain harus segera kembali berada di kondisi kebugaran yang bagus. Karena kami akan bertanding di Piala AFF Desember nanti, kami perlu sepak bola yang kompetitif secepatnya," tegasnya kembali. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Marc Klok Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan